Home »

News

» Jakarta

Hampir Masuki Bulan Ramadhan, PLN Area Tegal Lakukan Hal Ini Untuk Layanan Prima

Gelar Yantek itu dilakukan guna mempersiapkan masuknya bulan Ramadhan yang jatuh pada Kamis (17/5/2018) mendatang.

Hampir Masuki Bulan Ramadhan, PLN Area Tegal Lakukan Hal Ini Untuk Layanan Prima
akhtur gumilang
PT PLN (Persero) Area Tegal melaksanakan gelar peralatan dan kesiapan pasukan Pelayanan Teknik (Yantek), pada Selasa (15/5/18) di GOR Wisanggeni, Kota Tegal. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - PT PLN (Persero) Area Tegal melaksanakan gelar peralatan dan kesiapan pasukan Pelayanan Teknik (Yantek), pada Selasa (15/5/18) di GOR Wisanggeni, Kota Tegal.

Gelar Yantek itu dilakukan guna mempersiapkan masuknya bulan Ramadhan yang jatuh pada Kamis (17/5/2018) mendatang.

PH Manajer Area Tegal M Khadafi kepada mengatakan, bahwa kegiatan gelar peralatan dan kesiapan pasukan Yantek rutin dilaksanakan tiap tahun menjelang bulan suci ramadhan dan Hari Raya Idul fitri.

Hal itu dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan pasukan Yantek dalam pelayanan listrik kepada masyarakat.

"Siap yang dimaksud adalah Siap Pasukan/sdm, Siap peralatan, Siap kesehatan petugasnya. Tiga poin tersebut yang disiapkan dalam gelar pasukan Yantek hari ini," ujar M Khadafi kepada Tribunjateng.com, Selasa (15/5/2018).

Lebih lanjut, Khadafi menjelaskan di bulan ramadhan PLN tetap mengadakan pemeliharaan jaringan yang tujuannya untuk menjaga pasokan listrik.

"PLN Area Tegal mendukung kegiatan ibadah umat islam dalam menjalankan puasa ramadhan khusyuk dengan siap siaga menjaga pasokan listrik 24 jam," lanjutnya.

Ia juga menghimbau agar pelanggan membayar listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 Juni 2018 untuk menghindari dari pemutusan.

Maka dari itu, ia memberitahu agar masyarakat yang akan mudik lebaran supaya diperiksa terlebih dahulu peralatann elektronik dan lampu di rumahnya. yg

"Agar selamat dari bahaya yg tidak diinginkan," ujarnya.

Terkait keselamatan, Khadafi juga menginformasikan kepada semua masyarakat untuk menghubungi kantor PLN terdekat, apabila ada pekerjaan di kawasan jaringan PLN yang berpotensi menyebabkan kecelakaan.

"Itu gratis tidak dipungut biaya sepeserpun. Kemudian, untuk menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul fitri 1439H, PLN Area Tegal menyiapkan 378 petugas dan 40 mobil yang tersebar di 10 rayon.  Harapannya semoga ramadhan dan idul fitri tahun ini membawa barokah," pungkasnya.  (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help