Legenda Juventus Del Piero Akan Mencari Pesepakbola Berbakat di Indonesia

Pemain yang mengantarkan Italia meraih gelar juara Piala Dunia 2006 itu akan memberikan klinik kepelatihan sekaligus mencari pemain berbakat

Legenda Juventus Del Piero Akan Mencari Pesepakbola Berbakat di Indonesia
AFP PHOTO / William WEST
Mantan penyerang tim nasional Italia, Alessandro Del Piero. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Alessandro del Piero, legenda sepak bola Italia dan Juventus, dijadwalkan akan datang ke Medan, Sumatera Utara, pada 17-18 Mei 2018 ini.

Pemain yang mengantarkan Italia meraih gelar juara Piala Dunia 2006 itu akan memberikan klinik kepelatihan sekaligus mencari pemain berbakat di Sumatera Utara.

Para pemain berbakat yang terpilih ini nantinya akan dikirim berlatih di Belgia.

Selain memberikan klinik kepelatihan, Del Piero bakal bertemu para penggemarnya.

Dalam rilis  Pro Duta FC kepada Tribunjateng.com, Selasa (15/5/2018), acara jumpa penggemar ini berbarengan dengan acara pengumpulan dana untuk korban letusan Gunung Sinabung.

Ale, begitu Del Piero biasa disapa, juga akan memberikan achievement motivation trainning dan kiat-kiat menjadi pesepakbola hebat untuk pesepakbola usia dini di Sumatera Utara.

"Ciao Lae, saya tahu Indonesia banyak pesepakbola berbakat dengan kelebihan bermain cepat. Senang sekali saya bisa datang dan berbagi tips bermain sepak bola. Vieni a trivarmi a Medan (tunggu dan lihat saya di Medan)," kata Del Piero yang merasa senang akan bertemu para penggemarnya di Medan.

Setelah pensiun dari lapangan hijau, Del Piero juga peduli dengan kegiatan kemanusiaan.

Ia membuat sebuah yayasan bernama ADP10, yang diambil dari nama dan nomor punggungnya saat aktif bermain untuk Juventus dan membela timnas Italia.

Del Piero mengatakan ia sangat senang bisa ambil bagian dalam acara pengumpulan dana untuk korban Gunung Sinabung.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help