Mahasiswi Unimus Asal Ungaran Ini Jadi Wisudawati Terbaik

Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi bersyukur, gambaran masa studi pada lulusan Unimus pada tahun ini menunjukkan performa yang semakin baik

Mahasiswi Unimus Asal Ungaran Ini Jadi Wisudawati Terbaik
Tribunjateng.com/Deni Setiawan
Wakil Rektor II Unimus Dr Sri Rejeki memindahkan tali toga kepada lulusan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) Unimus dalam Upacara Wisuda ke 28 Unimus yang dilaksanakan di Rama Shinta Ballroom Patra Hotel and Convention Semarang, Selasa (15/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Memiliki indeks prestasi paling tinggi pada program studinya, Seva Kurnia Sari (24) terpilih menjadi 1 dari 10 wisudawan-wisudawati terbaik dalam Upacara Wisuda ke 28 Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) pada Selasa (15/5/2018).

Seva merupakan lulusan pada Program Pendidikan Profesi Ners Unimus yang tercatat telah menyelesaikan studinya selama sekitar 8 bulan serta secara resmi dinyatakan lulus pada 23 April 2018 lalu.

“Seva adalah mahasiswi asal Dusun Dersuni Desa Branjang Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang. Orangtuanya bernama Norois Siswayani. Masih di Program Pendidikan Profesi, untuk yang Profesi Dokter adalah Harits Hamman Adhadi. IPK nya 3,63,” jelas Wakil Rektor I Unimus Dr Sri Darmawati.

Kepada Tribunjateng.com, Selasa (15/5/2018), selain Seva dan Harits, ada 8 lulusan terbaik di tiap program studinya. Dimana 1 di antara juga dari Program Diploma III Analisis Kesehatan, yakni Kristiana Tri Nugrahini yang mengantongi IPK 3,78.

“Adapun secara umum, pada Wisuda ke 28 Unimus ini, mereka yang menjalani prosesi wisuda berasal dari sekitar 69 lulusan profesi, 276 lulusan program sarjana, 9 lulusan program diploma IV, dan 58 lulusan program diploma III,” jelasnya.

Bertambahnya jumlah lulusan itu, lanjutnya, tercatat Unimus telah meluluskan sebanyak 9.345 orang. Dari itu pula, pada wisuda tersebut, yang dapat menyelesaikan studi berpredikat cumlaude sekitar 45,31 persen.

“Lalu berpredikat sangat memuaskan pada indeks prestasi dan masa studinya, ada sekitar 51,17 persen dan untuk predikat memuaskan sekitar 3,52 persen. Adapun rerata IPK lulusan untuk program profesi adalah 3,78. Lanjut program sarjana 3,43. Program diploma iV 3,31 dan diploma III 3,44” jelasnya.

Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi bersyukur, gambaran masa studi pada lulusan Unimus pada tahun ini menunjukkan performa yang semakin baik. Hal itu terdata, sekitar 94,24 persen lulusan profesi dokter dan ners lulus tepat waktu.

“Sekitar 94,86 lulusan dari program sarjana juga telah mampu menyelesaikan studinya dalam waktu 3,5 hingga 4 tahun. Sedangkan yang program diploma IV yang selesai selama 4 tahun ada sekitar 88,89 persen. Lalu yang diploma III ada sekitar 98,04 persen yang lulus antara 2,6 hingga 3 tahun,” papar Masrukhi. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved