Ramadan 2018

Sambut Ramadan, 900 Anak Bina Amal Gelar Karnaval

Lembaga pendidikan Islam Terpadu (IT) Bina Amal menggelar karnaval Tarhib Ramadan yang dilaksanakan pada hari Selasa (15/5/2018)

Sambut Ramadan, 900 Anak Bina Amal Gelar Karnaval
Tribunjateng.com/Raka F Pujangga
Lembaga pendidikan Islam Terpadu (IT) Bina Amal menggelar karnaval Tarhib Ramadan yang dilaksanakan pada hari Selasa (15/5/2018). Kegiatan yang diikuti 900 anak dari TK hingga SD ter‎sebut sebagai upaya untuk menyambut bulan suci Ramadan. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Lembaga pendidikan Islam Terpadu (IT) Bina Amal menggelar karnaval Tarhib Ramadan yang dilaksanakan pada hari Selasa (15/5/2018).

Kegiatan yang diikuti 900 anak dari TK hingga SD ter‎sebut sebagai upaya untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Sejumlah anak anggota drumben memimpin barisan terdepan dalam karnaval tersebut, yang berjalan mulai dari Jalan Kiai Saleh, Veteran, dan Menteri Supeno.

Kepala Sekolah SD Bina Amal‎,Eka Mulyanto mengatakan, kegiatan karnaval itu untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terkait bulan Ramadan yang sudah di penghujung pintu.

Pihaknya ingin memberikan pesan kepada masyarakat muslim pada khususnya dapat menjalankan ibadahnya dengan lancar.

‎"Dalam karnaval ini kami juga menyebarkan jadwal imsak dan berbuka selama bulan suci Ramadan," ujar dia.

Menurutnya, kegiatan karnaval itu juga sekaligus untuk mendorong anak agar dapat tertanam kepeduliannya terhadap bulan Ramadan.

Meskipun kebanyakan anak-anak masih belum wajib berpuasa, namun nilai-nilai positif pada bulan Ramadan tetap harus ditanamkan sejak dini.

‎"Anak-anak ini masih belum wajib berpuasa, tetapi kami ingin mengajarkan sikap peduli tidak hanya beribadah tetapi juga dalam lingkungan sekitarnya," ujar dia.

Selama bulan Ramadan, anak-anak juga akan mengikuti pesantren kilat untuk menambah pengetahuan agama Islam.

Kegiatan karnaval tersebut juga mengundang Pedongeng Nasional, Kempo untuk memotivasi anak-anak melalui cerita-cerita inspiratif.

"Selama bulan Ramadan kami juga ‎akan menggelar bakti sosial yang akan dilaksanakan bersama anak," ujar dia. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help