Ramadan 2018

Selama Ramadan, Dinkes Tegal Akan Lakukan Inspeksi Rutin Makanan dan Minuman

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal akan memperketat pengawasan peredaran makanan-minuman kedaluwarsa dan produk impor ilegal

Selama Ramadan, Dinkes Tegal Akan Lakukan Inspeksi Rutin Makanan dan Minuman
ISTIMEWA
hasil sitaan barang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal akan memperketat pengawasan peredaran makanan-minuman kedaluwarsa dan produk impor ilegal saat momen Ramadan dan Lebaran ke depan.

Hal itu dilakuan untuk mengantisipasi maraknya peredaran makanan dan minuman kedaluwarsa yang rentan terjadi saat bulan Ramadhan dan Idul Fitri nanti.

Kepala Dinkes Sri Primawati menyebut, pemeriksaan inspeksi akan meliputi semua lini, mulai dari pasar tradisional, toko swalayan, supermarket, dan toko grosir

"Dilakukan pemeriksaan secara berkala selama Ramadan. Fokusnya yakni tanggal kadaluarsa, daftar izin BBPOM, kemasan fisik, dan label halal," kata Primawati kepada Tribunjateng.com, Selasa (15/5/2018).

Apabila ditemukan makanan-minuman kemasan kedaluwarsa, kata Primawati, produk tersebut akan langsung ditarik dari peredaran baik di pasar tradisional, swalayan, supermarket, hingga toko grosir.

Bahkan, untuk memberikan efek jera distributor maupun produsen, pihaknya akan memberi sanksi mulai dari teguran, penarikan edar (larangan penjualan bebas), hingga pencabutan izin edar.(*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help