Pilpres 2019

TERUNGKAP Kenapa Prabowo Rutin Nyadran di Banyumas, Ternyata Ada Makam Tokoh Ini

Iring-iringan mobil Prabowo Subianto mengurai kesunyian makam Dawuhan Banyumas, Senin sore (14/5).

TERUNGKAP Kenapa Prabowo Rutin Nyadran di Banyumas, Ternyata Ada Makam Tokoh Ini
tribunjateng/khoirul muzaki
Ternyata Prabowo Subianto rutin nyadran di makam Dawuhan Banyumas, Senin sore (14/5). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Iring-iringan mobil Prabowo Subianto mengurai kesunyian makam Dawuhan Banyumas, Senin sore (14/5).

Di sepanjang sisi jalan ke arah makam, penduduk setempat telah menanti kedatangan orang nomor satu di Partai Gerindra tersebut.

Sebuah mobil Alphard putih berhenti di depan gerbang makam. Prabowo turun dengan senyum yang mekar, warga berebut salaman.

Tetapi keheningan di dalam komplek makam tetap terjaga. Prabowo bersama petinggi dan pengurus partai, termasuk Rachmawati Soekarnoputri mengurangi ucapan. Doa-doa terpanjat dari bibir orang-orang yang sama merendahkan kepala.

Sebelum berziarah ke makam leluhur di Dawuhan Banyumas, Prabowo menyapa ribuan pendukungnya di taman Andhang Pangrenan Purwokerto.
Sebelum berziarah ke makam leluhur di Dawuhan Banyumas, Prabowo menyapa ribuan pendukungnya di taman Andhang Pangrenan Purwokerto. (tribunjateng/khoirul muzaki)

Adapun Prabowo tampak lebih khusyuk karena yang didoakan adalah arwah leluhurnya.

"Saya kan keturunan Banyumas. Sudah adat kita untuk berziarah, Nyadran. Kita tengok leluhur kita ke tempat pemakaman," kata Prabowo singkat, sebelum meninggalkan Dawuhan

Kedatangan Prabowo ke Banyumas sempat dihubungkan dengan rencana deklarasi pencapresannya yang sempat mengemuka. Tetapi Prabowo membantahnya.

Deklarasi yang menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden sudah dilakukan di Hambalang, Bogor, beberapa waktu lalu.

"Sudah deklarasi dari kemarin-kemarin kok," katanya.

Halaman
123
Penulis: khoirul muzaki
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help