Arus Mudik di Jateng, Tiap 5 Kilometer Jalan Tol Akan Dijaga Polantas dan Brimob

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono menegaskan ancaman teror menjadi prioritas utama pencegahan menjelang arus mudik dan balik

Arus Mudik di Jateng, Tiap 5 Kilometer Jalan Tol Akan Dijaga Polantas dan Brimob
tribunjateng/humas polres jepara
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono Hadiri Pengajian dan Peresmian Masjid di Kalinyamatan Jepara Senin (12/3/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menjelang Ramadan berbagai ancaman teror justru datang.

Hal itupun menjadi pembahasan dalam rapat koordinasi lintas sektoral yang digelar Polda Jateng, di Wisma Perdamaian, Tugu Muda, Semarang, Rabu (16/5/2018).

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono menegaskan ancaman teror menjadi prioritas utama pencegahan dalam koordinasi menjelang arus mudik dan balik.

Dalam rapat yang juga dihadiri pihak Jasa Marga, Pemerintah Provinsi Jateng, dan Pertamina itu ia memastikan jumlah anggota yang akan mengamankan objek vital akan ditambah.

"Kesiapsiagaan anggota yang melaksanakan tugas itu akan dipertebal dengan kekuatan penindak dari Brimob, semuanya total ada 21 ribu personil lebih," tegas Condro Kirono.

Untuk pengamanan arus mudik terutama di Jalan Tol ia memastikan setiap lima kilometer akan ada petugas kepolisian gabungan antara Polisi Lalulintas dan Brimob.

Mereka tidak hanya mengamankan di pos namun juga berpatroli dengan mobil PJR.

"Selain iti beberapa lokasi lain yang kami pertebal personil pengamannya adalah di simpul transportasi misalnya bandara, terminal, pelabuhan, juga objek wisata karena disitu mobilitas masyarakat tinggi dan pusat berkumpul warga," terangnya.

Untuk mencegah ancaman terorisme dan kejahatan jalanan yang lain ia menjelaskan saat ini Krimum bersama intelejen Polri sedang melaksanakan operasi penindakan. Di beberapa titik di pantura Jateng.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help