Besok, Legenda Juventus Alessandro Del Piero Bakal ke Medan, Ini yang Akan Dilakukan

Alessandro Del Piero direncanakan bakal mengunjungi Kota Medan melalui Bandara Kuala Namu pada 17 hingga 18 Mei 2018.

Besok, Legenda Juventus Alessandro Del Piero Bakal ke Medan, Ini yang Akan Dilakukan
AFP
Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menghadiri laga final Liga Champions 2015 di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni 2015. 

TRIBUNJATENG.COM - Kabar gembira bagi masyarakat Kota Medan, Sumatra Utara. Salah satu legenda tim nasional Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero, bakal mengunjungi kota terbesar di Pulau Sumatra itu.

Alessandro Del Piero direncanakan bakal mengunjungi Kota Medan melalui Bandara Kuala Namu pada 17 hingga 18 Mei 2018.

Sosok yang ikut mengantarkan tim nasional Italia menjuarai Piala Dunia 2006 itu bakal memberikan coaching clinicsekaligus mencari pemain berbakat di Sumatra Utara yang nantinya akan dikirim untuk berlatih di Belgia.

Selain memberikan klinik kepelatihan, Alessandro Del Piero juga bakal bertemu para penggemarnya yang berbarengan dengan event penggalangan dana untuk korban letusan Gunung Sinabung.

Selain itu, kedatangan Alessandro Del Piero ke Medan ini juga semacam kunjungan balasan setelah Pro Duta FC, salah satu klub sepak bola asal Medan, pernah berlatih di Italia.

"Saya tahu Pro Duta FC pernah berlatih di Italia. Kini saatnya giliran saya yang datang untuk melihat langsung kemampuan pesepak bola berbakat di Sumatra Utara," ucap Del Piero dari rilis yang diterima BolaSport.com.

Kunjungan Alessandro Del Piero ke Medan ini tentu saja disambut gembira oleh Presiden Klub Pro Duta FC, Sihar Sitorus.

Ia mengaku bangga dengan kehadiran sosok yang kini mengisi hari-harinya sebagai komentator sepak bola di televisi itu datang ke Medan untuk berbagi ilmu dan melakukan aksi kemanusiaan.

"Del Piero adalah contoh teladan pesepak bola dengan talenta luar biasa dan sikap pribadi yang bagus. Kita semua tentu akan belajar banyak dari Del Piero saat kehadirannya nanti. Ia dapat menginspirasi para pesepak bola berbakat di Medan," ucap Sihar Sitorus.

Kehadiran Del Piero diyakini Sihar akan menularkan gaya sepak bola modern yang bakal semakin memajukan dunia sepak bola di Sumatra Utara.

"Sepak bola adalah olahraga paling digemari di Sumatra Utara. Rap-rap identitas khas gaya permainan sepak bola yang perlu dijaga. Saya yakin sepak bola Sumatra Utara akan terus melahirkan pesepak bola berkualitas," kata Sihar.

"Kami akan banyak belajar dari Del Piero mengenai sepak bola modern untuk membawa sepak bola Sumatra Utara lebih hebat lagi," tuturnya.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help