Ramadan 2018

BPJS Ketenagakerjaan Sediakan 750 Paket Sembako Murah

Sebanyak 750 paket sembako murah tersebut disediakan khusus bagi ‎peserta dan warga sekitar yang dibuka sejak pukul 08.00-19.00 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Sediakan 750 Paket Sembako Murah
Tribunjateng.com/Raka F Pujangga
Menjelang bulan suci Ramadan, BPJS Ketenagakerjaan Majapahit Semarang menggelar bazar paket sembako murah, pada hari Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menjelang bulan suci Ramadan, BPJS Ketenagakerjaan Majapahit Semarang menggelar bazar paket sembako murah, pada hari Rabu (16/5/2018).

Sebanyak 750 paket sembako murah tersebut disediakan khusus bagi ‎peserta dan warga sekitar yang dibuka sejak pukul 08.00-19.00 WIB.

Kepala Bidang Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Majapahit Semarang, Kristiana Martanti menjelaskan, pada saat bulan Ramadan umumnya terjadi kenaikan harga bahan-bahan pokok.

Sehingga pihaknya berharap bazar paket sembako murah tersebut dapat mengurangi beban pekerja selama bulan Ramadan.

"Paket sembako tersebut bisa dibeli separuh harga hanya dengan Rp 75 ribu. Karena harga normalnya di pasaran sampai Rp 150 ribu per paket," jelas dia, Rabu (16/5/2018).

Dalam sepaket sembako itu, terdapat di antaranya beras 5 Kg, gula 3 Kg, mi instan ‎tiga bungkus, dan minyak goreng 4 liter.

Kegiatan bazar murah tersebut merupakan kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap peserta dan lingkungan sekitarnya.

"Kami menggunakan anggaran TJSL (tanggung jawab sosial lingkungan), yang mirip seperti anggaran Corporate Social Responsibility (CSR)," ujar dia.

Pihaknya sengaja memilih memberikan paket sembako murah tersebut sebelum bulan Ramadan untuk memudahkan pekerja mencukupi kebutuhannya saat Ramadan.

"Kasihan kalau harus mengantre saat Ramadan, sudah puasa panas-panasan. Makanya kami buat lebih awal," ujar dia.

‎Sementara itu, Rinawati (30), Warga Mrican, Kota Semarang, yang belum lama ini mengundurkan diri dari tempat kerjanya mendapatkan kupon untuk ditukarkan sembako murah.

Wanita yang saat ini juga ikut menjadi peserta bukan penerima upah (BPU) itu mengeluhkan harga sembako yang naik saat bulan Ramadan.

"‎‎Ramadan harga pada naik semua, harga telur, ayam, naik semua. Sembako murah ini cukup membantu," kata mantan pegawai PT Tunggul Sakti Motor itu. (raf)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help