Teror Bom Surabaya

Empat Anak Pelaku Bom Bunuh Diri Selamat, Bagaimana Nasib Mereka?

Empat Anak Pelaku Bom Bunuh Diri Selamat, Bagaimana Nasib Mereka? Mereka masih dirawat di RS Bhayangkara

Empat Anak Pelaku Bom Bunuh Diri Selamat, Bagaimana Nasib Mereka?
Youtube
Ais Korban Bom Surabaya 

TRIBUNJATENG.COM, SURABAYA - Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin menaruh perhatian besar terhadap empat anak pelaku bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo. Anak-anak yang juga menjadi korban ledakan bom ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Jatim.

Menurut Machfud, keempat anak ini masih terus mendapat penanganan medis di RS Bhayangkara, terutama Ais (8), anak Tri Murtono, pelaku serangan bom di Polrestabes Surabaya.

"Kondisi (Ais) masih dalam perawatan intensif, termasuk anak-anak kasus bom di rusunawa Sidoarjo," jelas Machfud di RS Bhayangkara Polda Jatim, Selasa (15/5)

Selain perawatan, lanjut Machfud, pihak rumah sakit dan petugas juga melakukan pendampingan. Ini untuk menguatkan psikis anak-anak. Mereka ini juga termasuk korban bom.

"Para polwan nanti ikut mendampingi terkait pemulihan mental dan psikisnya. Biar pulih dan bisa bangkit," terang Machfud. Setelah dirasa psikis pulih, nanti perugas juga akan membantu mengarahkan pemahaman anak-anak korban indoktrinasi itu.

Polwan dan psikolog akan mendampingi mereka supaya terbebas dari paham radikal. "Kemudian pendampingan supaya tak terngiang-ngiang peristiwa ini," tutur Macfud.

Orang nomor satu di Polda Jatim ini juga bakal meminta jaminan kepada keluarga atas hak asuk anak. "Mungkin neneknya, pamannya, atau ahli waris lainnya. Yang penting pemahamannya waras," ucap Machfud.

Tiga anak yang masih dirawat di RS Bhayangkara, Surabaya, yakni Ais, serta dua anak Anton Febrianto bernama FP (11) dan GHA (10). Anton dan istrinya tewas dalam ledakan di Rusunawa Wonocolo, Kecamatan Taman, Sidoarjo. (Tribunjateng/cetak/surya/fat)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help