FPI Batang Pawai, Peringatkan Tempat Hiburan Tutup Selama Ramadan

Ratusan laskar Front Pembela Islam (FPI) melakukan pawai mengelilingi beberapa wilayah tempat hiburan dan warung-warung

FPI Batang Pawai, Peringatkan Tempat Hiburan Tutup Selama Ramadan
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Laskar Front Pembela Islam saat melakukan orasi di Jalan Yos Sudarso, Selasa (16/5/2018)

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG- Ratusan laskar Front Pembela Islam (FPI) melakukan pawai mengelilingi beberapa wilayah tempat hiburan dan warung-warung yang terindikasi menjual minuman keras.

Kegiatan pawai tersebut bertujuan untuk menciptakan kondisi selama bulan suci ramadan.

"Kami mengajak masyarakat muslim khususnya, untuk menyambut bulan suci ramadhan dengan menjalankannya khusyuk. Untuk itu, kami mengingatkan kepada pelayan hiburan, tempat hiburan, toko-toko miras dan lain sebagainya untuk sementara ditutup selama bulan suci ramadan," terang Ketua Dewan Pengurus Wilayah FPI Kabupaten Batang, Aji Puspito kepada Tribunjateng.com.

Pihaknya juga menghimbau untuk para pedagang makanan untuk selama ramadan boleh berjualan asal tetap menghormati dengan menutup rapi warungnya.

"Kami juga menghimbau untuk para pedagang atau penjual makanan, bolsh boleh saja tetap berjualan asalkan tetap menghormati masyarakat yang berpuasa dengan menutup rapi dan rapat warungnya, untuk para pecandu minuman keras juga kami minta untuk mengerem dulu selama ramadhan," jelasnya.

Lebih lanjut Aji mengatakan apabila tempat hiburan maupun warung-warung penjual miras tetap buka selama ramadhan pihaknya akan memberikan surat teguran.

"Kami sudah peringatkan dari sekarang dengan pawai ini, namun apabila masih ada tempat hiburan atau warung-warung miras yang buka selama ramadhan, yang pertama kami akan berikan surat teguran, namun jika surat tersebut tidak diindahkan kami akan lakukan tindak tegas," tuturnya.

Dalam melakukan kegiatannya, FPI Batang telah bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan Kodim wilayah Batang.

"Kami laskar Front Pembela Islam dan organisasi muslim lainnya akan terus memantau, dalam pelaksanaanya jikapun ada kegiatan tim kami telah bekerjasama saling berkoordinasi, komunikasi dengan Kepolisian dan Kodim," pungkasnya.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help