Pemkot Tegal Fasilitasi Uji Kompetensi Wartawan, Formulir Ambil di Sini

Pemkot Tegal menggelar sosialisasi Uji Kompetensi terhadap wartawan pada Rabu (16/5/2018) ini.

Pemkot Tegal Fasilitasi Uji Kompetensi Wartawan, Formulir Ambil di Sini
tribunjateng/akhtur gumilang
Pemkot Tegal melalui Humas dan Protokol Setda Kota Tegal menggelar sosialisasi Uji Kompetensi terhadap wartawan pada Rabu (16/5/2018) ini.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Pemkot Tegal melalui Humas dan Protokol Setda Kota Tegal menggelar sosialisasi Uji Kompetensi terhadap wartawan pada Rabu (16/5/2018) ini.

Tak hanya sosialisasi, ternyata Humprot Setda Kota Tegal juga memfasilitasi bagi wartawan untuk mengikuti Sertifikasi Uji Kompetensi secara gratis.

Kabag Humprot Setda Kota Tegal, Hendiati Bintang Takarini menyebut, sebanyak 50 wartawan belum tersertifikasi akan difasilitasi oleh pihaknya.

"Kita fasilitasi gratis. Kalo mau uji kompentensi sendiri mahal biayanya untuk satu wartawan. Uji kompetensi ini langsung dari Dewan Pers dan bekerjasama dengan PWI Jateng," kata Bintang kepada Tribunjateng.com, Rabu (16/5/2018).

Lebih lanjut, Bintang mengatakan, batas akhir pendaftaran bagi para wartawan sampai Juni 2018 minggu awal.

Bagi wartawan yang bertugas di Kota Tegal, ia berupa formulir pendaftaran bisa diambil di Kantor Humprot Kota Tegal

"Setelah itu, kami akan seleksi administrasi. Awal Juli 2018 seleksi uji kompetensi dimulai. Monggo bagi wartawan yang berminat bisa ambil formulir ke sini. Nanti ujian berlangsung selama dua hari," tambahnya. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help