Pengurus LBH Ikadin Jateng Dilantik

"Dimana kami juga ingin masyarakat berbagai kalangan dan sosial apapun kita akan membantu, siapa saja akan kami bantu," katanya

Pengurus LBH Ikadin Jateng Dilantik
Tribunjateng.com/Hesty Imaniar
Pelantikan Ikadin Jateng 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Jateng, secara resmi telah melantik pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ikadin Jateng, untuk periode 2018-2022, di Hotel Pandanaran, Semarang, Rabu (16/5/2018).

LBH Ikadin Jateng, dikatakan oleh Direktur LBH Ikadin Jateng,  Herry Darmawan, merupakan sebuah lembaga non profit, untuk membantu masyarakat luas, yang membutuhkan bantuan hukum.

"Karena di luar sana masih banyak masyarakat, yang sangat membutuhkan keadilan, oleh karena itu LBH ini dibentuk, untuk membantu masyarakat mencari keadilan," katanya, Rabu (16/5/2018).

Disisi lain, Herry juga menyampaikan, bahwa, sebuah keadilan memiliki arti luas, misal, katanya, dari sisi normatif, sosiologi, dan keadilan yang hakiki. Oleh karenanya, melalui LBH Ikadin Jateng ini, dapat berperan ke masyarakat, untuk menegakkan hukum yang ada, demi mencapai sebuah keadilan untuk masyarakat luas.

"Banyak masyarakat yang susah mendapatkan keadilan itu, bahkan hingga menafikkan keadilan, sehingga masyarakat itu yang menjadi korbannya, dan LBH Ikadin Jateng inilah, yang nantinya akan membantu masyarakat," bebernya.

Selain itu, dijelaskannya, sesuai dengan Pasal 22 Ayat 1 Undang-Undang Nomer 18 Tahun 2003 tentang advokat, bahwa, LBH Ikadin Jateng juga akan memberikan pelayanan kepada masyarakat mengenai hukum, secara gratis, atau cuma-cuma.

"Bahkan kami juga akan mencanangkan edukasi hukum, memberikan pengetahuan soal hukum, agar masyarakat saat ini lebih mengerti hukum yang berfungsi untuk menegakkan sebuah keadilan," jelasnya.

Sementara itu, disampaikan oleh DPD Ikadin Jateng, Rangkey Margana, bahwa penegasan untuk LBH Ikadin Jateng ini dibentuk, untuk memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu, sebagaimana seperti lazimnya.

"Kita pun juga akan memperoleh harapan banyak, dan menunjukkan semangat pengabdian untuk penegakan hukum yang ada saat ini," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: hesty imaniar
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help