Perbaikan Jalan Ditempat-Tempat Ini Ditarget Rampung Awal Bulan Juni

Krapyak dan gerbang tol manyaran diprediksi akan menjadi titik kemacetan saat arus mudik dan balik Idul Fitri tahun ini.

Perbaikan Jalan Ditempat-Tempat Ini Ditarget Rampung Awal Bulan Juni
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Kepolisian membatasi kendaraan yang masuk ke dalam jalan tol fungsional Brebes- Batang, Rabu (21/6/2017) siang hingga sore. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Krapyak dan gerbang tol manyaran diprediksi akan menjadi titik kemacetan saat arus mudik dan balik Idul Fitri tahun ini.

Pertemuan jalur tol fungsional Batang-Semarang dan jalur nasional pantura menjadi salah satu faktor.

Untuk menghindari kemacetan parah seperti pada Exit tol fungsional Breber pada arus mudik beberapa tahun lalu, Polda Jateng, Pemerintah Provinsi, Jasa Marga dan Pertamina menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Rabu (16/5) di Wisma Perdamaian Semarang.

Pelaksana Tugas Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko menjelaskan pada tahun ini tol yang melintas di Jawa Tengah sudah bisa dilalui untuk arus mudik dan balik.

"Yang sudah beroperasi jalur Brebes-Batang, Semarang-Salatiga, dan Kartasura-Sragen, sementara itu Batang-Semarang dan Saltiga-Kartasura memang belum selesai 100 persen namun akan tetap difungsikan," jelas Heru ditemui seusai acara.

Untuk itu ia mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat melintasi jalur tol fungsional tersebut.

Ia menjelaskan rapat koordinasi yang dilakukan juga untuk semakin membuat masyarakat nyaman dan aman melalui jalur tersebut.

Selain jalur tol, ia memastikan jaln provinsi juga sudah siap untuk dilalui saat arus mudik dan balik. Meski di beberapa titik ia mengakui masih ada perbaikan jalan.

"Di jalur terngah, Banjarnegara, Parakan, Pringsurat memang masih ada perbaikan dan pelebaran jalan, namun kami target awal Juni ini sudah harus rampung semua," tambahnya.

Ia hanya mengkhawatirkan kemacetan di Krapyak. Hal itu karena jalur provinsi dan selatan Jateng menurutnya sudah siap.

"Kalau di Krapyak kan itu jalur pertemuan antara fungsional tol Semarang Batang dan Pantura, rutenya mirip di Brexit jadi memang harus kita siapkan matang-matang," tegasnya.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help