Pintu Mapolres Tegal Ditutup Total, Pengunjung Diperiksa Secara Ketat

Seiring teror yang menimpa di tanah air membuat jajaran kepolisian di Indonesia kian waspada, tak terkecuali Polres Tegal

Pintu Mapolres Tegal Ditutup Total, Pengunjung Diperiksa Secara Ketat
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Pengunjung diperiksa saat masuk ke Mapolres Tegal 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Seiring teror yang menimpa di tanah air membuat jajaran kepolisian di Indonesia kian waspada, tak terkecuali Polres Tegal.

Pada Rabu (16/5/2018) ini, Satsabhara Polres Tegal melakukan pengamanan secara ketat dengan menutup total pintu masuk Mako Mapolres Tegal.

Kasatsabhara Polres Tegal AKP Aris Heriyanto menyebut, para pengunjung yang akan masuk ke Mapolres akan dihentikan sejauh radius tiga meter dari pintu masuk.

"Pengendara atau pengunjung yang masuk harus menghentikan mesinnya dari jarak radius tiga meter," ucap AKP Aris kepada Tribunjateng.com, Rabu (16/5/2018).

Setelah itu, pihaknya akan memeriksa fisik dari wujud kendaraan tersebut.

Bagi pengunjung yang berjalan kaki, ia juga akan memeriksa secara penuh, baik jaket maupun tas yang digunakan.

"Hal ini untuk mengantisipasi, semua hal kami periksa. Untuk wanita, juga kami periksa melalui Polwan yang bertugas," tambahnya.

Lebih lanjut, Aris juga akan sering melakukan operasi saat Bulan Ramadhan nanti, terutama ketika waktu Sahur, Berbuka Puasa, dan Salat Taraweh.

"Bersama jajaran Polsek yang tersebar, kami akan melakukan operasi untuk memberikan rasa aman bagi yang menjalankan ibadah puasa ataupun tidak," tutur Aris. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help