PLN Tidak Pernah Mengeluarkan Surat Edaran Peminjaman Genset

Hati-hari dengan beredar surat edaran palsu mengaatasnamakan PT PLN Distribusi Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta

PLN Tidak Pernah Mengeluarkan Surat Edaran Peminjaman Genset
Istimewa
Peminjaman Genset 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG- Hati-hari dengan beredar surat edaran palsu mengaatasnamakan PT PLN Distribusi Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang tersebar di media sosial.

Surat edaran palsu yang diterima Tribun Jateng bernomor 0031/PMD/08/PLNSMG/2018 ini berkait tentang pemadaman listrik di sebagian area Semarang Barat, dan Semarang Timur.

Dalam surat tersebut tertulis 'Sehubungan dengan adanya pemeliharaan jaringan 20 KV Reclover CSB sampe ujung serta pemulihan Gardu/ Travo Listrik kami yangm mengalami Overload, maka kami berencana melakukan pemadaman listrik secara bertahap di sebagian wilayah yang sedang mengalami pemulihan Gardu / Travo listrik.'

Pada surat itu disebutkan pemadaman listrik akan dilakukan pada hari Rabu 9 Mei 2018, dan Kamis 10 Mei 2018 pukul 08.50 sampai dengan 19.45 di Jalan Imam Bonjol, Pasar Johar, sebagian kota lama, Jalan Indrapasta, dan Simpang Lima.

Peminjaman Genset
Peminjaman Genset (Istimewa)

Pada surat tersebut juga menyarankan segala sesuatunya jika terjadi pemadaman. Namun ujung-ujungnya surat palsu itu menawarkan pinjaman genset.

Genset yang dipinjamkan tersebut termasuk BBM dan dikenakan biaya. Genset itu dpinjamkan sampai listrik menyala kembali.

Menanggapi hal tersebut, Humas PLN Area Semarang Hardika Christiawan menyatakan bahwa surat tersebut adalah palsu. Surat edaran itu bukan surat resmi yang dikeluarkan oleh PLN.

"Kami berharap seluruh pelanggan tidak menanggapi surat tersebut," tuturnya, Rabu (16/5/2018).

Dikatakannya PLN tidak pernah menjual kotak pelindung kWh, perlatan penghemat listrik atau peralatan listrik apapun kepada pelanggan.

PLN juga tidak pernah menawarkan jasa layanan pasang baru, tambah daya, atau pembayaran tagihan listrik dengan transaksi pembayaran langsung di rumah pelanggan.

" Seluruh transaksi PLN menggunakan pembayaran online melalui PPOB,"imbuhnya.

Ia berharap agar masyarakat tetap waspada dan tidak mudah tergiur dengan tawaran menarik dari oknum-oknum tersebut.

" Mengenai informasi kelistrikan lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi contact center PLN 123 atau Facebook PLN Distribusi Jawa Tengah, dan D.I Yogyakarta," tukasnya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help