Liga 1

PSIS VS PS TIRA: Bermain di Hadapan pendukungnya, PSIS lebih termotivasi

Tuan rumah PSIS Semarang sudah pasti akan mati-matian memburu poin demi membayar kegagalan mereka saat bertandang ke markas Barito Putera

PSIS VS PS TIRA: Bermain di Hadapan pendukungnya, PSIS lebih termotivasi
franciskus ariel setiaputra
Vincenzo Alberto Annese menunjukkan Bendera italia di sela-sela jumpa pers seusai pertandingan menghadapi Persela Lamongan beberapa wakru lalu di Stadion Moch Soebroto, Magelang, bersama dua staff official PSIS. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Tuan rumah PSIS Semarang sudah pasti akan mati-matian memburu poin demi membayar kegagalan mereka saat bertandang ke markas Barito Putera, pekan lalu, saat menghadapi PS Tira di Stadion Moch Soebroto, Kamis (17/5) besok.

Saat ini PSIS Semarang tertahan di posisi 17, dengan raihan poin delapan. Jika berhasil menang atas PS Tira, otomatis Hari Nur dkk hijrah dari zona degradasi, alias meninggalkan peringkat tiga terbawah di papan klasemen.

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese mengatakan, timnya termotivasi untuk bangkit dan kembali meraih poin maksimal. Apalagi, pertandingan dihelat di markas sendiri.

"Kami butuh dukungan tim, dan dukungan suporter karena kami bermain di kandang sendiri," kata Vincenzo, Rabu (16/5/2018).

PSIS sendiri juga didukung dengan rekor yang cukup apik selama berlaga di Magelang. Dari tiga laga kandang sebelumnya, tim asal Kota Lumpia itu meraih dua kemenangan atas Persela Lamongan dan PSMS Medan, serta berimbang dengan Bali United.

Satu-satunya kekalahan kandang yang didapat PSIS sejauh ini, didapat ketika menjamu Persija Jakarta, di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Lebih lanjut, Pelatih kelahiran Bisceglie, Italia tersebut mengatakan bahwa persiapan timnya sudah matang jelang menjamu PS Tira.

Ia mengatakan setelah menghadapi Barito Putera, ia memantapkan sisi penyerangan timnya dengan beberapa variasi serangan. Sebab, di laga kontra Barito, peluang PSIS tidak maksimal di depan gawang lawan.

"kami siap untuk pertandingan melawan PS Tira, di laga sebelumnya kami bertemu barito. kami mendapat nol poin. jadi kami harus mendapat hasil yang berbeda," katanya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help