Lebaran 2018

Sambut Arus Mudik, 33 Titik Jalan Provinsi Diperbaiki

Dinas Bina Marga, Pekerjaan Umum, dan Cipta Karya melakukan percepatan perbaikan sejumlah ruas jalan menjelang arus mudik

Sambut Arus Mudik, 33 Titik Jalan Provinsi Diperbaiki
TRIBUN JATENG/dok
Ruas rusak di Jateng 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Bina Marga, Pekerjaan Umum, dan Cipta Karya melakukan percepatan perbaikan sejumlah ruas jalan menjelang arus mudik Lebaran 2018.

"Saat ini perbaikan jalan tingkat provinsi yang kami lakukan ada di 33 titik tersebar di sejumlah wilayah," kata Pelaksana Tugas Dinas Bina Marga, Pekerjaan Umum, dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah, Hanung Triyono di Semarang, Selasa (15/5).

Menurut dia, dari pekerjaan perbaikan jalan milik provinsi itu akan bisa diselesaikan atau paling tidak berhenti sementara pada H-10 Lebaran dengan tujuan agar tidak mengganggu perjalanan para pemudik yang melintas di Jateng.

Ia mengungkapkan, secara umum jalan yang ada di Provinsi Jateng sudah siap dilalui pemudik, baik jalan tingkat nasional, provinsi, maupun kabupaten/kota di jalur utara, selatan dan tengah.

"Ruas jalan sudah bisa dipastikan mampu dilalui para pemudik pada H-10 Lebaran sesuai fungsinya, termasuk jalan tol ruas Semarang-Batang dan Salatiga-Kartasura yang berstatus fungsional," ujarnya.

Pada arus mudik Lebaran 2018, Hanung menyarankan para pemudik untuk tetap memakai jalan lama, meski banyak perbaikan seperti pelebaran dan pembangunan jembatan.

"Untuk titik-titik rawan macet tol, dapat terjadi di sejumlah exit tol seperti Krapyak, Salatiga, dan Boyolali. Diharapkan nantinya ada rekayasa lalu lintas untuk memecah kemacetan, dengan mengalihkan ke jalur alternatif," katanya. (tribunjateng/cetak/ant/aji)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help