Sambut Arus Mudik Jasa Marga Sediakan 12 Pintu Tol di Gerbang Manyaran

Krapyak dan gerbang tol manyaran diprediksi akan menjadi titik kemacetan saat arus mudik dan balik Idul Fitri tahun ini.

Sambut Arus Mudik Jasa Marga Sediakan 12 Pintu Tol di Gerbang Manyaran
TRIBUN JATENG/RAKA F PUJANGGA
Spanduk pemberitahuan tanggal pemberlakuan transaksi nontunai terpasang di gerbang tol Manyaran, Semarang, Rabu (30/8/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Krapyak dan gerbang tol manyaran diprediksi akan menjadi titik kemacetan saat arus mudik dan balik Idul Fitri tahun ini.

Pertemuan jalur tol fungsional Batang-Semarang dan jalur nasional pantura menjadi salah satu faktor.

Untuk menghindari kemacetan parah seperti pada Exit tol fungsional Brebes pada arus mudik beberapa tahun lalu, Polda Jateng, Pemerintah Provinsi, Jasa Marga dan Pertamina menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Rabu (16/5/2018) di Wisma Perdamaian Semarang.

GM PT Jasa Marga Semarang, Yohanes Manseli mengungkap pihaknya sudah melakukan beberapa upaya untuk mencegah kepadatan di pintu tol. Salah satunya adalah menambah gerbang pintu tol Manyaran menjadi 12 buah.

"Jumlah itu saya rasa sudah lebih dari cukup karena dalam perhitungan kami 10 gerbong saja sebenarnya sudah cukup," timpal Yohanes.

Selain penambahan gerbong ia juga memperlebar jalur menujur gerbang tol Manyaran. Membuat skema pemisahan arus dari tol fungsional dan jalur pantura yang akan masuk ke gerbang tol.

"Dari upaya-upaya itu kami optimis kepadatan akan bisa ditanggulangi sehingga kami tidak harus membuka gerbang secara gratis untuk memperlancar arus," tandasnya.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved