Ramadan 2018

Fatayat NU Kendal Bagikan Peralatan Salat di Musala-musala SPBU Pantura

Fatayat NU Kendal membagikan paket alat salat berupa sarung dan mukena ke beberapa musala SPBU di sepanjang jalan pantura Kendal.

Fatayat NU Kendal Bagikan Peralatan Salat di Musala-musala SPBU Pantura
tribunjateng/dhian adi putranto
Ketua Fatayat NU, Siti Nimallatif (kanan) sedang memberikan alat salat kepada pengurus SPBU. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Fatayat NU Kendal membagikan paket alat salat berupa sarung dan mukena ke beberapa musala dan SPBU di sepanjang jalan pantura Kendal.

Hal itu sebagai upaya menambah kenyamanan pemudik untuk menjalankan ibadah pada bulan Ramadhan.

Total SPBU yang mendapatkan paket alat salat itu sebanyak 11 SPBU.

Pembagian paket alat salat dilakukan pada Rabu (16/5) hingga Kamis (17/5).

Tak hanya SPBU saja yang mendapatkan paket alat salat, tapi juga sebuah musala di daerah Sukomulyo, Kaliwungu.

Ketua Fatayat NU Kendal, Siti Ni'mallatif mengatakan pembagian paket alat salat itu merupakan bagian dari program PCNU Kendal yakni program 'Wakaf 1000 sarung dan mukena kepada Mushola dan Masjid Kita'.

"Kegiatan ini memang telah diprogramkan oleh PCNU Kendal serta NU Care Lazisnu untuk meningkatkan kenyamanan beribadah umat muslim," terangnya.

Ia mengatakan pembagian alat salat itu dilakukan secara berurutan dari SPBU Penaruban, Wonotenggang, Weleri, Sarirasa, Tlahab, Gondang, Jambiarum, Cangkring, Karangtengah, Arteri lingkar kaliwungu hinga SPBU Sumberejo.

"Kami sengaja menyasar musala di SPBU-SPBU terutama di pantura karena lokasi-lokasi itu sering dijadikan para musafir maupun pemudik sebagai tempat istirahat dan menjalankan ibadah," paparnya.

Sementara itu, wakil ketua Lazis NU Kendal, Mustafit Luthfi mengatakan pembagian ini akan berlangsung hingga menjelang lebaran.

"Sebelumnya Ketua PCNU, KH M. Danial Royyan juga membagikan paket alat salat ini di beberapa masjid di pantura Kendal," terangnya.

Ia menambahkan program itu tak hanya dilakukan oleh Fatayat NU saja. Hal yang sama juga dilakukan oleh badan kelembagaan NU lainnya, seperti NU Care Lazisnu, tim Banom dan Lembaga PCNU maupun tim dari Majelis Wakil Cabang.

“Sebagai kepanjangan tangan dari PCNU Kendal, Kami akan berupaya terus berupaya menebar kemanfaatan bagi masyarakat luas,” pungkasnya. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help