Ganjar Sebut Lagu Ciptaan Kiai Bukhori Masih Dibutuhkan Hingga Saat Ini

Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melawat ke kediaman KH Ahmad Bukhori Masruri di perumahan Bumi Wanamukti RT IV RW V, Kamis (17/5/2018).

Ganjar Sebut Lagu Ciptaan Kiai Bukhori Masih Dibutuhkan Hingga Saat Ini
rahdyan trijoko pamungkas

Laporan Wartawan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melawat ke kediaman KH Ahmad Bukhori Masruri di perumahan Bumi Wanamukti RT IV RW V, Kamis (17/5/2018).

Kehadiran Ganjar Pranowo ini menarik perhatian pelayat yang hadir rumah duka. Banyak para pelayat yang meminta berswafoto dengan mantan orang nomor satu di Jawa Tengah.

Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebutkan KH Ahmad Bukhori Masruri merupakan kyai mempunyai karismatik. Almarhum biasanya sering menghadiri acara-acara keagamaan.

" Beliau biasanya sering memberikan nilai-nilai kebaikan,"tuturnya.

Menurut dia, hal yang paling dibutuhkan dari KH Ahmad Bukhori Masruri adalah petuahnya yang selalu mengena di masyarakat. Hal ini membuat masyarakat mempunyai nilai-nilai yang baik.

" Masyarakat menjadi menjadi etika, fatsun, kelayakan sosial. Sehingga hidup menjadi lebih baik. Adem kalau ketemu beliau," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menilai baik lagu-lagu fenomenal yang diciptakannya. Lagu- lagu tersebut tidak hanya dinyanyikan tim rebana maupun anak-anak saja melainkan dinyanyikan grup band di Indonesia.

" Gigi aja nyanyi lagu karanganya yaitu Perdamaian. Beliau itu selalu menciptakan kepantasan-kepatasan sosial, dan fatsun-fastsun sosial," kata dia.

Ia mengatakan ketika membicarakan kekinian, lagu ciptaan KH Ahmad Bukhori Masruri sangat melegenda. Oleh karena itu sangat dibutuhkan sekali gagasan yang diciptakan dari almarhum.

" Gagasan beliau masih sangat kontekstual hingga saat ini, dan kita butuh itu,"tukasnya. (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help