Innalillahi, KH Bukhori, Pengarang Lagu Nasida Ria 'Perdamaian' Wafat Pagi Tadi

Pengarang lagu 'Perdamaian' yang cukup terkenal di Nasida Ria menggunakan nama samaran Abu Ali Haedar, cukup lama berkhidmah di NU

Innalillahi, KH Bukhori, Pengarang Lagu Nasida Ria 'Perdamaian' Wafat Pagi Tadi
youtube
KH Ahmad Buchori Masruri pencipta lagu nasida ria Perdamaian 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - KH Bukhori Masruri mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah meninggal dunia hari ini, Kamis (17/5/2018) pagi sekitar pukul 08.30, di Semarang.

Dilansir Tribunjateng.com dari situs NU Online, diterangkan bahwa sosok pengarang dan pencipta lagu-lagu Nasida Ria yang juga seorang muballigh yang pernah malang melintang menjelajah pelosok negeri, sempat tinggal di Jakarta.

Menurut kabar yang dihimpun NU Online, jenazah almarhum KH Bukhori Masruri akan dimakamkan nanti sore di Semarang.

Pengarang lagu 'Perdamaian' yang cukup terkenal di Nasida Ria menggunakan nama samaran Abu Ali Haedar, cukup lama berkhidmah di Nahdlatul Ulama, khususnya di Jawa Tengah.

KH Bukhori pernah nyantri pada KH Ali Maksum Krapyak Yogyakarta, Rais Aam PBNU 1981-1984. Pada tahun 2016, Kiai Bukhori menjadi penceramah dalam haul ke-27 KH Ali Maksum.

Saat itu, Kiai Bukhori menjelaskan bahwa Kiai Ali Maksum itu sosok kiai yang sangat dekat dengan santrinya.

“Kiai Ali itu sangat akrab dengan santri dan hafal semua nama santrinya. Saking dekatnya, para santri kalau memanggil beliau dengan Bapak,” tegas Kiai Bukhori. (NUOnline)

Editor: m nur huda
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help