KPU Kota Pekalongan Simpan 22.229 Lembar Surat Suara Pilgub di Perpustakaan

KPU Kota Pekalongan menerima surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng sebanyak sebanyak 22.229 lembar.

KPU Kota Pekalongan Simpan 22.229 Lembar Surat Suara Pilgub di Perpustakaan
Tribun Jateng/Budi Susanto
Pemindahan surat suara dari truk ke ruang perpustakaan di KPU Kota Pekalongan yang dikawal oleh petugas, Rabu (16/5/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekalongan menerima surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng sebanyak sebanyak 22.229 lembar.

Ribuan surat suara tersebut dikemas dalam 111 kardus, yang diturunkan di halaman Kantor KPU Kota Pekalongan yang terletak di Jalan Sriwijaya, Rabu (16/5/2018) malam.

Kemudian kertas suara tersebut dipindahkan ke ruang perpustakaan KPU Kota Pekalongan.

Diterangkan Basir Ketua KPU Kota Pekalongan, surat suara akan digunakan dalam pencoblosan 27 Juni mendatang.

"Dalam satu kardus terdapat 2.000 surat suara, dan kami telah menerima surat suara yang dikirim dari Kabupaten Kudus sekitar pukul 23.00 WIB," ujarnya saat ditemui Tribunjateng.com di kantor KPU Kita Pekalongan.

Basir menambahkan selain 111 kardus ada tambahan satu kardus yang berisi 229 lembar surat suara.

"Jumlah surat suara tersebut mengacu pada daftar pemilih tetap (DPT), dan tambahan 2,5 persen DPT per Tempat Pungutan Suara (TPS)," jelasnya.

Pihaknya menerangkan, tahap selanjutnya adalah pelipatan dan pengecekan surat suara, sebelum nantinya dilakukan pengemasan dan pendistribusian.

"Nantinya empat hari sebelum pencoblosan, surat suara sudah didistribusikan ke panitia pemilihan kecamatan dan pada seharu sebelumnya harus sampai di TPS," timpalnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help