Home »

PSIS

Liga 1

Pelatih PSIS Semarang Kecewa Berat Kalah dari PS Tira

PSIS Semarang tunduk dari tamunya, PS Tira dalam lanjutan pertandingan Liga 1 pekan kesembilan dengan skor 0-2, dalam laga yang digelar

Pelatih PSIS Semarang Kecewa Berat Kalah dari PS Tira
franciskus ariel setiaputra
Ekpresi kekecewaan striker PSIS, Bruno Silva setelah gagal membawa timnya meraih kemenangan 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - PSIS Semarang tunduk dari tamunya, PS Tira dalam lanjutan pertandingan Liga 1 pekan kesembilan dengan skor 0-2, dalam laga yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (17/5) malam.

Dua gol PS Tira lahir dibabak kedua melalui gol yang dicetak Alexander Rakic menit 65 dan 76.

PSIS Semarang yang tampil dihadapan pendukung fanatiknya, Snex dan Panser Biru, sebenarnya tampil lebih baik, dengan menciptakan banyak peluang baik di babak pertama, maupun di babak kedua.

Namun, penyelesaian akhir yang kurang maksimal serta penampilan kiper PS Tira, Syahrul Trisna yang tampil apik di laga kali ini, membuat PSIS gagal mengamankan poin.

Di awal babak pertama, PSIS sebenarnya mendapat peluang emas melalui Bruno Silva, namun masih ditepis kiper PS Tira.

Begitu juga dengan dua peluang Bayu Nugroho di pertengahan babak pertama, gagal dimaksimalkan dengan baik.

Kekalahan PSIS lantaran pemain belakang yang terlambat mengantisipasi pergerakan striker PS Tira, Alexander Rakic.

Seusai laga, pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese mengakui, organisasi permainan timnya kurang baik, sehingga berakhir kekalahan. Pelatih asal Italia ini merasa terpukul dan kecewa berat atas hasil tersebut.

Kekalahan tersebut memang menjadi pukulan telak, sebab PSIS di pastikan tetap di zona degradasi hingga pekan ke sembilan.

"Tidak mudah mengucapkan dengan kata-kata. Kami kalah hari ini. Organisasi kami kurang bagus, kami membuang peluang sia-sia terutama di babak pertama melalui Bayu.

"Selain itu, kami sebenarnya mendapat banyak peluang melalui Hari Nur, Bruno Silva, dan pemain lain juga gagal," kata Vincenzo Annesw dengan nada kecewa.

Ia mengakui, kiper PS Tira bermain bagus, dan striker Alexander Rakic, yang mencetak brace, merupakan striker kuat dan pintar mencari posisi.

"Kami kecewa dengan hasil ini. Mereka punya penyerang yang bagus. Kami masih memiliki kesalahan di lini belakang, kami kehilangan konsentrasi meskipun kami bamyak mencetak peluang, banyak shoot," ujarnya.

Ia juga meminta maaf kepada suporter karena tidak memberikan hasil maksimal di kandang sendiri. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help