Ramadan 2018

Pemkot Pekalongan Gelar Pasar Murah, Selisih Harga Rp 30 Ribu

Adapun dalam pasar murah tersebut masyarakat bisa mendapatkan 5 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir dan 1 liter minyak goreng dengan harga

Pemkot Pekalongan Gelar Pasar Murah, Selisih Harga Rp 30 Ribu
tribunjateng/budi susanto
Masyarakat memadati pasar murah yang digelar oleh Pemkot Pekalongan di Kelurahan Bandengan Kecamatan Pekalongan Utara, Kamis (17/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pemkot Pekalongan gelar pasar murah di 27 kelurahan yang ada di Kota Pekalongan.

Adapun dalam pasar murah tersebut masyarakat bisa mendapatkan 5 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir dan 1 liter minyak goreng dengan harga yang awalnya Rp 96 ribu menjadi Rp 66 ribu perpaketnya.

Pembukaan pasar murah di Kelurahan Bandengan Kecamatan Pekalongan Utara tersebut dibanjiri masyarakat, beberapa warga yang datang mengatakan sangat terbantu karena mendapat potongan harga yang cukup banyak.

"Kalau beli bisa mencapai Rp 96 ribu tapi dipotong Rp 30 ribu menjadi Rp 66 ribu sangat lumayan. Apalagi memasuki puasa jadi bisa untuk dimasak di rumah," ujar Sri Murni (54) warga Kelurahan Bandengan, Kamis (17/5/2018).

Sementara itu Kepala Bagian Perekonomian Kota Pekalongan, Betty Dahfiani Dahlan menerangkan pelaksanaan pasar murah yang digelar 17 Mei hingga 7 Juni mendatang akan dilaksanakan setiap Senin hingga Jumat.

"Dalam penyelenggaraan pasar murah dialokasikan sebanyak 8.700 paket disalurkan ke 27 kelurahan, isinya 5 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir dan 1 liter minyak goreng, nilainya Rp 96 ribu namun disubsidi menjadi Rp 66 ribu," paparnya.

Pihaknya menambahkan masyarakat yang akan mendatangi pasar murah diharapkan tertip dan sesui aturan.

"Karena masyarakat wajib membawa kupon yang sudah didistribusikan oleh kelurahan, selain itu wajib membawa KTP," imbuhnya.

Adapun Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz yang membuka gelaran acara pasar murah menerangkan tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat.

"Pasar murah jelang bulan Ramadhan untuk membantu warga, karena harga bahan pokok jika memasuki bulan puasa dan Lebaran naik. Di pasar murah harga kami subsidi, semoga bisa membantu masyarakat," timpalnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help