Lebaran 2018

Pertamina Siapkan Layanan Pesan Antar BBM Kemasan untuk Pemudik

Untuk menjangkau ketersediaan BBM bagi para pemudik yang melalui jalur tol fungsional, Pertamina menyiapkan terobosan baru

Pertamina Siapkan Layanan Pesan Antar BBM Kemasan untuk Pemudik
Tribun Jateng/Deni Setiawan
Petugas Kios Kemasan Pertamina sedang melayani pengisian bahan bakar Pertamina Dex ke mobil pemudik yang sedang berada di Rest Area Km 49 Tol Bawen-Salatiga. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Untuk menjangkau ketersediaan BBM bagi para pemudik yang melalui jalur tol fungsional, Pertamina menyiapkan terobosan baru. Trobosan itu ialah mobil dispenser dan BBM Kemasan.

Hal iti dipaparkan oleh, Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas'ud Khamid. Ditemui saat mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral di Wisma Perdamaian, Semarang, Rabu (17/5/2018) lalu, ia menyampaikan akan ada kios BBM setidaknya di setiap 10 kilometer tol fungsional.

"Kami siapkan mobil dispenser yaitu mobil tangki besar bernosel untuk memasukan BBM ke kendaraan, mobil ini akan melayani disetiap 10 km tol fungsional," tandas Mas'ud.

Selain itu di titik yang diprediksi akan terjadi kemacetan seperti Krapyak ia juga menyiapkan petugas yang akan mengantar pesanan BBM kemasan dengan menggunakan sepeda motor.

Mas'ud mengungkapkan sudah menyiapkan 100 hingga 200 petugas BBM bermotor. Ia juga rencananya akan menggandeng salah satu penyedia aplikasi di ponsel pintar.

"Entah itu nanti melalui Waze atau Whatsapp, masyarakat bisa melihat pelayanan apa saja yang ada di SPBU terdekat, atau mau pesan BBM kemasan bermotor posisinya di mana nanti petugas kami yang mengantar," tegasnya.

Tol fungsional adalag tol yang belum rampung 100 persen pengerjaannya namun akan tetap digunakan saat arus mudik dan balik berlangsung. Di Jateng tol fungsional tersebut diantaranya adalah ruas Batang-Semarang dan Salatiga-Kartasura. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help