Program MST Teknik Telekomunikasi Polines Masih Buka Pendaftaran

Menempati gedung baru di Kampus Tembalang Kota Semarang, Program Magister Terapan (MST) Teknik Telekomunikasi Politeknik Negeri Semarang (Polines)

Program MST Teknik Telekomunikasi Polines Masih Buka Pendaftaran
Kopapolines.com
Polines 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menempati gedung baru di Kampus Tembalang Kota Semarang, Program Magister Terapan (MST) Teknik Telekomunikasi Politeknik Negeri Semarang (Polines) masih membuka kesempatan bagi para calon mahasiswa yang hendak mendaftarkan dirinya.

Hal itu disampaikan Kaprodi MST Teknik Telekomunikasi Polines Dr Eni Dwi Wardihani saat berjumpa Tribunjateng.com, Kamis (17/5/2018) di ruangannya Lantai II Gedung MST Polines Semarang.

“Dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) Tahun Akademik 2018/2019, kami masih buka pendaftaran hingga 5 Juli 2018 mendatang. Pelayanan pendaftarannya melalui sistem online di http://pmb.polines.ac.id/ pascasarjana,” ucapnya.

Dr Eni mengutarakan, seusai pendaftaran ditutup, langkah berikut yang wajib diikuti calon mahasiswa program magister, khususnya di bidang teknik telekomunikasi yakni mencetak kartu peserta secara online mulai 13 hingga 17 Juli 2018.

“Ujian kami laksanakan pada 17 dan 18 Juli 2018. Hasilnya, kami umumkan padaa 7 Agustus 2018 mendatang. Bagi yang lolos seleksi atau diterima, wajib daftar ulang pada 13 hingga 15 Agustus 2018 dan matrikulasi pada akhir Agustus 2018 mendatang,” terangnya.

Menurutnya, kurikulum pada program MST Teknik Telekomunikasi Polines secara khusus didesain secara komprehensif dengan silabi yang fleksibel serta adaptif. Dimana semua itu disesuaikan pada perkembangan permasalahan teknologi komunikasi dan informasi saat ini.

“Tak hanya saat ini, tetapi juga berbagai potensi yang besar kemungkinan terjadi ke depannya. Itu semua kami tuangkan dalam 36 SKS. Yang kemudian kami bagi ke dalam 4 semester,” jelasnya.

Secara khusus, lanjut Dr Eni, pada semester 2 dan semester 3 perkuliahan, pihaknya menyediakan beberapa mata kuliah pilihan dimana masing-masing berjumlah 2 SKS. Seperti pada semester 2, ada mata kuliah robotika, sistem komunikasi pita lebar dan bergerak, serta penggalian informasi.

“Semester 3, ada mata kuliah pilihan Jaringan komunikasi generasi terbaru, sistem kendali berbasis komputer, dan atau pembelajaran mesin. Jika dijumlah ada 12 SKS. Yang bisa dipilih nantinya oleh para mahasiswa,” ucapnya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help