Ramadan 2018

Puluhan Pemuda Terpaksa Sahur di Kantor Polsek Pedurungan

10 pemuda diduga akan melakukan tawuran di Tlogosari Semarang digelandang ke Polsek Pedurungan, Kamis (17/5/2018) dini hari tadi.

Puluhan Pemuda Terpaksa Sahur di Kantor Polsek Pedurungan
tribunjateng/rival almanaf
Kapolsek Pedurungan Kompol Mulyadi 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - 10 pemuda diduga akan melakukan tawuran di Tlogosari Semarang digelandang ke Polsek Pedurungan, Kamis (17/5/2018) dini hari tadi.

Dari tangan salah satu pemuda tersebut didapati beberapa senjata tajam mulai sabit dan parang.
Kapolsek Pedurungan Kompol Mulyadi menjelaskan pemuda yang berusia mulai dari 18 hingga 20an tahun itu digiring ke Polsek sekitar pukul 02.00.

"Jadi menjelang orang melaksanakan sahur pertama di bulan Ramadan kali ini mereka malah didapati warga di sekitar Tlogosari akan menyerang kelompok lain yang belum diketahui," terang Mulyadi saat dihubungi melalui telefon.

Ia menjelaskan seketika anggota piket datang merapat dan menggelandang pada pemuda tersebut. Senjata tajam di sita dan semuanya mendapat pembinaan di Mapolsek Pedurungan.

"Jadi mereka belum tawuran melainkan anak-anak bergerombol yang diduga akan tawuran karena kedapatan membawa senjata tajam, lalu diamankan dan di beri pembinaan," terang Mulyadi lebih lanjut.

Mereka kemudian harus melewati Ramadan hari pertama di Mapolsek Pedurungan. Para pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam itu baru dipersilakan pulang siang harinya setelah dijemput orang tua masing-masing.

"Saya minta buat surat pernyataan dihadapan para orang tua, biar bapak ibunya tahu kelakuan anaknya diluar, kalau nggak begitu nanti orang tua cuma ngerti kelakuan anaknya baik kalau di rumah," pungkas Mulyadi. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help