Kecanduan, Afifah Tidak Sabar Gunakan Usage Insight di Instagram

Smartphone menjadi satu di antara barang yang seringkali harus ada dalam kondisi apapun untuk menemani pemiliknya.

Kecanduan, Afifah Tidak Sabar Gunakan Usage Insight di Instagram
dwi laylatul

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Smartphone menjadi satu di antara barang yang seringkali harus ada dalam kondisi apapun untuk menemani pemiliknya.

Begitu pula dengan sosial media, hampir semua orang turut memiliki untuk melengkapi pengguaan gawainya.

Tidak berhenti sekadar memiliki, sebagian orang mengaku mulai kecanduan untuk mengakses sosial media.

Termasuk Noor Afifah, promotor dari sebuah smartphone mengaku hampir setiap jamnya mengakses Instagram.

Karena hal tersebut dirinya ingin mengetahui total penggunaan Instagram dalam setiap harinya dan mengambil langkah untuk mengurangi.

"Kemarin baca artikel kalau Instagram bakal punya fitur untuk mengetahui berapa waktu yang saya gunakan untuk sosial media tersebut. Jadi tidak sabar," ujarnya kepada Tribunjateng.com, Jumat (18/5/2018).

Fitur tersebut bernama Usage Insight, yakni fitur yang dapat menunjukkan berapa lama waktu yang telah dihabiskan pengguna untuk mengakses Instagram.

Dilansir dari Kompas.com, menurut CEO Instagram Kevin Systrom, fitur tersebut masih dalam tahap uji coba dan masih memerlukan perbaikan untuk segera dirilis.

"Kami tengah membuat sebuah fitur yang akan menolong pengguna Instagram untuk mengetahui, seberapa banyak waktu yang telah dihabiskan untuk aplikasi ini," ujarnya.

Hal itu merupakan tanggung jawab semua perusahaan untuk terbuka dengan memahami bagaimana dampak waktu online pada pengguna.

Kevin juga berharap agar pengguna bisa lebih membatasi waktu menggunakan media sosial dan memperbanyak interaksi dengan dunia luar.

"Usage Insight saya kira bagus sehingga akhirnya saya dapat lebih mengontrol dalam penggunaan sosial media ini," tutur Afifah. (*)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help