Landlord Properti Tingkatkan Penjualan dengan Cara Memberi Penghargaan Marketing Berprestasi

Penghargaan ke pegawai ini kami berikan setahun sekali. Ada dua kategori yaitu selling dan listing yang kami ambilkan dari akumulasi setahun

Landlord Properti Tingkatkan Penjualan dengan Cara Memberi Penghargaan Marketing Berprestasi
Istimewa
Marketing dan pimpinan Landlord Properti foto bersama usai penyerahan Annual award Landlord di Eden Resto, Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perusahaan properti, Landlord, berupaya meningkatkan penjualan properti pada 2018 ini. Satu di antaranya dengan memberikan penghargaan kepada para marketing berprestasi dengan penjualan tertinggi.

Owner Landlord Properti, Shaliyanti mengatakan, penghargaan dalam ajang Annual Award Landlord yang diberikan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para marketing. Diharapkan mereka semakin termotivasi agar meningkatkan kinerjanya.

"Penghargaan ke pegawai ini kami berikan setahun sekali. Ada dua kategori yaitu selling dan listing yang kami ambilkan dari akumulasi setahun. Kami harapkan dengan adanya penghagaan ini dapat memotivasi para pegawai agar berlomba meningkatkan penjualan," katanya di Eden Resto, Jumat (18/5/2018).

Menurut Shaliyanti, tren penjualan properti 2018 ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Meskipun ada bulan tertentu yang penjualan menurun karena beberapa faktor seperti menjelang Lebaran dan masa masuk sekolah.

Kendati demikian, adanya apresiasi yang diberikan sehingga para marketing diharapkan semakin termotivasi mengehar target yang diberikan.

"Untuk marketing, target kami adalah perolehan fee yang kami targetkan Rp 150 juta per bulan. Fee itu diambilkan 1-2 persen dari harga penjualan per unit tanah, gudang, rumah, atau apartemen yang terjual," jelasnya.

Dikatakannya, tren kenaikan penjualan biasanya terjadi mulai awal tahun sampai Mei. Kemudian, penjualan akan mulai menurun pada Juni karena awal masuk sekolah dan Lebaran. Namun kondisi itu tidak berlangsung lama.

"Sekitar Agustus, tren penjualan properti kembali naik sampai. Biasanya penjualan tertinggi itu menjelang akhir tahun karena konsumen menghabiskan uangnya yang dialokasikan untuk investasi," paparnya.

Dalam penghargaan tersebut, Landlord Properti memberikan penghargaan tiga marketing dengan penjualan tertinggi (selling) dan tiga marketing untuk kategori listing. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help