Pasien Asuransi Inhealth Dapat Menggunakan Counter Khusus di RS Columbia Asia Semarang

Dengan adanya counter tersebut maka peserta Mandiri Inhealth bisa melakukan pendaftaran secara langsung dan lebih cepat

Pasien Asuransi Inhealth Dapat Menggunakan Counter Khusus di RS Columbia Asia Semarang
Istimewa
Pejabat dari kedua belah pihak menandatangani perjanian kerjasama. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rumah Sakit Columbia Asia memberikan pelayanan khusus bagi peserta Asuransi Mandiri Inhealth dengan menyediakan counter Mandiri Inhealth yang terletak di lantai dasar RS

Dengan adanya counter tersebut maka peserta Mandiri Inhealth bisa melakukan pendaftaran secara langsung dan lebih cepat. Counter tersebut diresmikan oleh CEO RS Columbia Asia Indonesia, Ravi Raj dan Direktur Kelembagaan dan Kemitraan Strategis Mandiri Inhealth, Wahyu Handoko.

Dalam keterangan tertulisnya, General Manager Rumah Sakit Columbia Asia Semarang dr Siska Sindhuatmadja menjelaskan dalam setiap bulan rata-rata ada 30 pasien rawat inap dan 300 pasiem rawat jalan yang merupakan peserta Mandiri Inhealth di rumah sakitnya.

Oleh karena itu kerjasama pembuatan konter khusus itupun dilakukan. "Beberapa benefit atau manfaat bagi peserta dengan adanya counter ini tentu ada pemisahan secara kusus tidak mengantri dengan pasien umum lainnya," terangnya seperti dikutip dalam press release.

Selain itu, pihaknya juga memberikan fasilitas snack dan minuman pembuka bagi pasien rawat jalan. Layanan penjemputan ambulance, hingga upgrade kelas kamar.

"Dengan adanya counter ini maka akan mempermudah dan mempercepat akses pelayanan untuk peserta asuransi Mandiri Inhealth yang ada di RS Columbia Asia Semarang," tambahnya.

Terpisah, Direktur Kelembagaan dan Kemitraan Strategis Inhealth Wahyu Handoko menjelaskan Columbia Asia Semarang menjadi yang ke 39 di Indonesia yang telah menyediakan counter khusus.

"Meski demikian RS ini menjadi yang pertama di Jateng, tentu kami memiliki standar sendiri untuk pemilihan Rs diantaranya adalah komunikasi antara manajemen Inhealth dengan manajemen RS yang bagus, layanan RS yang bagus hingga jumlah pasien yang cukup signifikan," tambahnya.

Ia memaparkan sebagai pelengkap BPJS dalam asuransi kesehatan maka pihaknya membidik segment tertentu. "Segmen yang menghendaki kecepatan pelayanan kesehatan itu segmen kami dan sekarang total ada sekitar 1,6 juta peserta kami di seluruh Indonesia," pungkasnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help