Sebanyak 1.769 Kotak Suara Telah Disiapkan KPU Kabupaten Semarang Jelang Pemilihan Gubernur

KPU Kabupaten Semarang mulai mempersiapkan logistik guna Pemilihan Gubernur pada 27 Juni 2018 mendatang.

Sebanyak  1.769 Kotak Suara Telah Disiapkan KPU Kabupaten Semarang Jelang Pemilihan Gubernur
TRIBUNJATENG/RIFQI GOZALI
KOTA SUARA 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - KPU Kabupaten Semarang mulai mempersiapkan logistik guna Pemilihan Gubernur pada 27 Juni 2018 mendatang. Persiapan yang telah dilakukan ialah pengadaan 1.769 kotak suara.

"Persiapan kotak suara sejumlah TPS ditambah sembilan belas kecamatan sedang kami siapkan," ungkap Ketua KPU Kabupaten Semarang, Guntur Suhawa pada Jumat (18/5/2018) siang.

Saat ini KPU Kabupaten Semarang tengah merekrut beberapa pekerja guna merakit kembali kotak suara. Adapun kotak suara di kecamatan untuk menyimpan hasil rekapitulasi perolehan suara dari masing-masing kecamatan. Seluruh keperluan logistik seperti surat suara, tinta, dan berbagai formulir disuplai KPU Provinsi Jawa Tengah.

"Saat ini baru tinta yang telah kami peroleh dan jumlahnya pun sesuai kebutuhan. Hari ini kamis sedang menunggu pengiriman surat suara," ungkap Guntur.

Surat suara yang akan diterima sesuai jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Semarang, 756.063 pemilih ditambah 2,5 persen surat suara cadangan.

"Ada hampir 775 ribu surat suara yang harus masuk dalam kotak suara," tutur Guntur.

KPU Kabupaten Semarang menargetkan seluruh logistik dan kotak suara sudah siap tersedia maksimal Sabtu (19/5/2018) besok agar logistik dapat disusun dan dibagi sesuai kebutuhan tiap TPS.

Kotak suara yang terbuat dari alumunium ini sudah berumur lebih dari 10 tahun. Seluruh kotak suara kondisinya masih baik karena disimpan dalam kondisi tidak terakit namun telah dibongkar dan berada dalam wujud tumpukan lembaran.

Persiapan logistik seluruhnya dipusatkan di gedung Korpri Kabupaten Semarang Jl Diponegoro Ungaran. Selama masa persiapan dan penyimpanan, seluruh logistik dijaga selama 24 jam.

"Kami kerjasama dengan Polres Semarang untuk dapat membantu menjaga pengamanan logistik Pilgub hingga waktunya pendistribusian ke TPS-TPS," ujar Guntur. (*)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help