Ramadan 2018

Superfood Bowl, Dessert yang Cocok untuk Diet ala Loffle

Bagi sebagian orang yang tengah menekan konsumsi kalori dan gula, dessert menjadi sajian yang kurang bisa dinikmati.

Superfood Bowl, Dessert yang Cocok untuk Diet ala Loffle
tribunjateng/dwi laylatur rosyidah
Terinspirasi untuk mengakomodir makanan dessert yang sehat. Superfood Bowl akhirnya hadir dalam buku menu Loffle 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bagi sebagian orang yang tengah menekan konsumsi kalori dan gula, dessert menjadi sajian yang kurang bisa dinikmati. Bayangan akan tingginya kalori pada ice cream rasanya akan cukup mengganggu.

Hal tersebut juga yang dituturkan oleh Yoga, owner dari Loffle Pop Up Dessert Semarang untuk menyajikan dessert yang sehat.

"Berawal dari beberapa pelanggan yang berharap dapat menikmati dessert selepas gym, kami mulai terinspirasi untuk mengakomodir makanan dessert yang sehat. Superfood Bowl akhirnya hadir dalam buku menu Loffle," jelasnya kepada Tribunjateng.com, Kamis (3/5/2018).

Satu mangkok smoothie dari mangga, jeruk, pisang, nanas pepaya tersaji dalam satu mangkok Superfood Bowl Bright me up. Rasanya semakin segar dengan sari apel yang melengkapi.

Tidak ada tambahan ice cream atau es di dalamnya. Namun buah yang telah dibekukan lantas dijadikan smoothie membuat satu mangkok dari dessert sehat itu tetap tersaji dingin.

Selain itu, buah kiwi, strawberi, chia seed dan pisang menjadi topingnya sehingga membuat penampilan dessert semakin manis. Pun tidak ada gula yang ditambahkan dalam dessert ini, rasa manis datang dari granola yang telah diproses dengan madu.

Superfood Bowl tidak sepopuler menu lain laiknya Anmitsu dan beberapa menu best seller Loffle. Namun Yoga menuturkan trennya semakin naik dan semakin banyak pula yang suka.

Apalagi lembutnya smoothie bertemu dengan krispinya granol dari aneka bahan seperti kurma kering, oat, kwaci, apel kering, banana kering, kismis, biji rei dan mete. Superfood Bowl Bright me up dipatok dengan harga Rp 21 ribu.

Perpaduan semua komposisi bahan dalam sajian penutup tersebut nampaknya membuat sebagian orang yang menerapkan gaya hidup sehat tidak perlu berpikir ulang untuk menikmatinya.

Selain menu Superfood Bowl Bright me up, masih banyak menu turunan Superfood Bowl lain yang menggugah selera. Kalaupun tidak ingin menikmati Anmitsu dan dessert sehat, tersedia pula honey toast, cheese tart, mille crepes dan cheese tea di Loffle ini.

Harganya mulai dari Rp 10 ribu dan yang paling mahal pada kisaran angka Rp 22 ribu.

Selain menu dan tampilan kafe yang instagramable, Yoga juga mengaku jika Loffle ini rajin untuk mengampanyekan 'bagaimana anak muda seharusnya'.

Contoh sederhana, di Loffle tidak ada mencetak tagihan. Namun segala kegiatan transaksi akan langsung dilaporkan melalui surat elektronik. Langkah ini diambil guna menghemat kertas. Masih banyak lagi program Loffle lainnya seperti empowerment dan Loffle Impact. (*)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved