Pemain Asal Brasil Ini Sebut Wasit Indonesia Terburuk dan Merusak Tim

Striker Persija, Ivan Carlos baru-baru ini menyampaikan sebuah kritikan keras terhadap dunia sepak bola Indonesia.

Pemain Asal Brasil Ini Sebut Wasit Indonesia Terburuk dan Merusak Tim
FABIANUS RIYAN ADHITAMA/BOLASPORT.COM
Pemain Persija Jakarta, Ivan Carlos menemui Jakmania yang sudah menunggu di Hotel Aston Solo usai laga kontra Mitra Kukar, Minggu (4/2/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - Striker Persija, Ivan Carlos baru-baru ini menyampaikan sebuah kritikan keras terhadap dunia sepak bola Indonesia.

Lewat unggahan story Instagram pribadinya, Minggu (20/5/2018), pemain sepak bola asal Brasil itu menuturkan beberapa hal tentang sepak bola Indonesia.

Menurut Ivan, Indonesia adalah negara dengan atmosfer suporter sepak bola terbaik.

Pasalnya, di setiap pertandingan di Liga Indonesia selalu penuh dengan suporter yang tak lelah mendukung.

"Tentang sepak bola Indonesia, banyak pendukung, stadion selalu penuh, sepak bola tingkat yang bagus, banyak tim yang bagus," tulis Ivan.

Namun, lebih lanjut Ivan menuturkan jika Indonesia justru memiliki wasit terburuk, karena beberapa keputusan yang menurutnya kurang tepat.

"Sungguh luar biasa bisa bermain disini, tetapi ada cacat yang sangat sulit, wasit sangat mengerikan di semua pertandingan, banyak tim dirusak olehnya, itulah kesalahan sepak bola Indonesia. Indonesia memiliki penggemar terbaik, tetapi juga memiliki wasit terburuk," tutup Ivan.

Kritikan Ivan ini tampaknya mengacu pada salah satu keputusan wasit di laga Persela kontra Persija, Minggu (20/5/2018) soal gol pemain Persela, Diego Assis pada menit ke 84'.

Gol Diego Assis kaa itu diduga mengandung unsur sentuhan tangan dan membuat pertandingan berhenti sejenak karena protes dari pihak Persija.

Meski melayangkan protes, wasit tetap menyatakan jika gol Diego sah dan membuat skor 1-0.

Meski tak turut bermain karena tengah didera cedera, Ivan yang menonton performa timnya dari layar kaca tampaknya turut merasa kecewa.

Alhasil, ia pun menyampaikan kritikan yang sangat keras tersebut di media sosial pribadinya.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help