Selangkah Lagi, Unimus Semarang Resmi Buka Prodi Sains Laboratorium Medik

menurutnya, saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Ristekdikti RI Prof Mohamad Nasir.

Selangkah Lagi, Unimus Semarang Resmi Buka Prodi Sains Laboratorium Medik
net
Kampus Unimus 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Hanya tinggal selangkah lagi, Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) bakal menambah deretan program studi yang ada saat ini di kampus tersebut.

“Tahun ini rencananya, kami akan resmi membuka prodi baru yakni Prodi Magister (S2) Sains Laboratorium Medik. Prodi itu sudah disetujui oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI,” kata Wakil Rektor I Dr Sri Darmawati.

Kepada Tribunjateng.com, Senin (21/5/2018), menurutnya, saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Ristekdikti RI Prof Mohamad Nasir.

Besar kemungkinan akan keluar dalam waktu dekat di tahun ini.

“Jika SK tersebut kami peroleh, itu bakal menjadi program studi pertama di Indonesia dan ada di Unimus. Mohon doa restunya. Di sela waktu menunggu SK terbit, kami juga sedang mempersiapkan pendirian 3 prodi baru,” jelasnya.

Dia merinci, ketiga prodi baru yang hendak dibuka dan telah diajukan pula kepada Kemenristekdikti RI itu adalah Program Profesi Bidan, Prodi S1 Teknologi Informasi, dan Prodi S2 Ilmu Keperawatan.

“Jika itu disetujui, kami bakal miliki 4 program profesi yakni Program Profesi Ners, Dokter, Dokter Gigi, dan Bidan. Sedangkan yang di program sarjana total menjadi 16 prodi dari semula hanya 15 prodi,” jelasnya.

Lalu, lanjutnya, untuk program magister ada Prodi Ilmu Keperawatan dan Sains Laboratorium Medik.

Selain itu juga ada Prodi Diploma dimana saat ini memiliki 5 prodi. Yakni D4 Teknologi Laboratorium Medis, D3 Keperawatan, Gizi, Teknologi Laboratorium Medis, dan Kebidanan.

“Jadi, untuk sementara ini di tahun ini kami mengelola sekitar 23 program studi. Jika keempat prodi baru itu disetujui dan memperoleh SK, totalnya sekitar 27 program studi di Unimus,” ucap Darmawati.

Rektor Unimus, Prof Dr Masrukhi mengutarakan, apa yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan bagian komitmen serta upaya untuk menjadikan Unimus sebagai University for the Excellence.

“Kami akan terus pacu prestasi-prestasi di berbagai bidang serta penyelenggaraan catur dharma perguruan tinggi Muhammadiyah. Dimana kami akan senantiasa mengoptimalkan 8 fakultas yang ada saat ini di Unimus,” jelasnya.(*)

Penulis: deni setiawan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help