Penyerang Polsek Teriak Bawa Bom, Orang-orang yang Bertakziah Bubar

Teriakan AS, pelaku penyerangan Mapolsek Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi membuat warga berhamburan. AS, mencoba kabur dari kejaran

Penyerang Polsek Teriak Bawa Bom, Orang-orang yang Bertakziah Bubar
Tribun Jambi
Teriakan AS, pelaku penyerangan Mapolsek Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi membuat warga berhamburan. AS, mencoba kabur dari kejaran aparat setelah menyerang Mapolsek Maro Sebo, Selasa (22/5) siang. 

TRIBUNJATENG.COM, JAMBI - Teriakan AS, pelaku penyerangan Mapolsek Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi membuat warga berhamburan. AS, mencoba kabur dari kejaran aparat setelah menyerang Mapolsek Maro Sebo, Selasa (22/5) siang.

Ia kabur menggunakan sepeda motor yang ia pacu dengan kencang. Kebetulan saat itu tidak jauh dari Polsek Maro Sebo, ramai warga bertakziyah karena ada yang meninggal. Warga pun menghentikan laju kendaraan AS.

“Dia bilang bawa bom di tasnya. Mendengar teriakan bom itu, warga berhamburan menjauh dari pelaku," ucap seorang warga setempat kepada Tribun Jambi, kemarin.

AS secara tiba-tiba menyerang Polsek Maro Sebo dan melukai dua personel polisi di sana. Informasi yang dihimpun, penyerangan itu terjadi sekira pukul 14.30 WIB.

"Pelaku datang dari arah jalan luar (Sekernan) pakai Honda Beat putih, pakai peci putih, pakaian biasa. Dio langsung parkir motor," ujar warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Terjadi penyerangan oleh orang tidak dikenal di Polsek Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi, Selasa (22/5/2018)
Terjadi penyerangan oleh orang tidak dikenal di Polsek Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi, Selasa (22/5/2018) (ISTIMEWA)

==============================
* Seorang pria menyerang polisi di Polsek Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi Selasa (22/5) siang.
* Dua polisi mengalami luka akibat sabetan senjata tajam.
* Pelaku berhasil ditangkap, namun polisi belum memastikan apakah serangan itu terkait teroris.
==============================

Pelaku berinisial AS itu memarkirkan motor di depan Polsek Maro Sebo. Lalu ia merusak satu unit mobil dengan menggunakan parang. Kemudian ia memecahkan kaca jendela Polsek Maro Sebo sebelum akhirnya menyerang dua orang anggota polisi yakni Bripka Sangap Sinambunan dan Bripka Manalu di bagian kepala dan leher. Kesaksian warga, setelah melakukan aksi brutalnya pelaku sempat meneriakkan takbir di depan polsek.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis As mengatakan, pelaku akhirnya berhasil ditangkap di kediaman pelaku di Desa Danau Lamo, Kecamatan Maro Sebo. Jarak kediaman pelaku dengan Polsek Maro Sebo sekitar enam kilometer.

AS ditangkap sekitar dua jam setelah kejadian. Dari video penangkapan yang beredar, tampak sejumlah polisi berpakaian sipil dan mengenakan rompi antipeluru mengelilingi pelaku yang sudah tak berkutik di pinggir jalan.

Brigjen Muchlis menambahkan pihaknya belum memastikan apakah aksi penyerangan kantor polsek Muara Sebo ini ada kaitannya dengan serentetan aksi teror di beberapa markas kepolisian. "Belum bisa kita pastikan, masih akan kita selidiki lagi," katanya.

Halaman
12
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help