Yunita Dian Kagum Kemegahan Masjid Agung Jawa Tengah

Belum lama ini Yunita Dian, bersama karyawan satu kantor melakukan pemotretan di Masjid Agung Jawa Tengah.

Yunita Dian Kagum Kemegahan Masjid Agung Jawa Tengah
Tribun Jateng

TRIBUNJATENG.COM - Belum lama ini Yunita Dian, bersama karyawan satu kantor melakukan pemotretan di Masjid Agung Jawa Tengah.

Dengan mengenakan pakaian gamis, Yunita nampak berpose bak model papan atas. Walau saat itu payung masjid tidak sedang dibuka, Yunita tetap merasa takjub dengan masjid yang masuk dalam lima masjid terbesar di pulau Jawa ini.

"Walau saat itu payungnya enggak terbuka, tapi saya kagum dengan masjid yang ada di Kota Semarang itu. Selain itu, saat saya akan salat dan berwudu di sana, toiletnya benar-benar bersih. Tentunya nyaman jika melaksanan ibadah salat di sana," tuturnya.

Tetapi, dari sekian masjid yang ia ketahui, Yunita masih ingin mengunjungi Masjid Baiturrahman Aceh. Menurutnya, masjid tersebut merupakan bukti nyata mukjizat Allah ketika Aceh sedang diguncang bencana tsunami pada tahun 2004.

"Masjid ini tetap berdiri kokoh dan bahkan jadi tempat perlindungan saat diterjang tsunami. Jika diberi kesempatan ke Aceh, saya ingin mengunjunginya," harap Yunita.

Di dekat tempat tinggalnya di Tegal, ada juga masjid Al Muttaqin yang semula masih seperti musala, namun sekarang sudah cukup megah. Di masjid tersebut, Yunita kecil juga kerap melakukan kegiatan ibadah bersama dengan teman-teman seusianya.

"Dulu waktu masih kecil, saya suka buka bersama dan menyiapkan takjil di masjid itu. Saat Idulfitri atau Iduladha, kami sekeluarga juga salat di sana," pungkasnya. (*)

Penulis: faisal affan
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help