Windi Senang Lihat Film Masa Kecil Ganjar

Ganjar Pranowo menghadiri nonton bareng film Anak Negeri di lapangan Futsal Otaru, Kelurahan Sirandu, Kecamatan Pemalang

Windi Senang Lihat Film Masa Kecil Ganjar
daniel ari purnomo
Ganjar Pranowo menghadiri nonton bareng film Anak Negeri di lapangan Futsal Otaru, Kelurahan Sirandu, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Kamis (24/5/2018) malam 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Ganjar Pranowo menghadiri nonton bareng film Anak Negeri di lapangan Futsal Otaru, Kelurahan Sirandu, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Kamis (24/5/2018) malam.

Ganjar datang sekitar setengah jam setelah pemutaran film dimulai. Para penonton pun spontan bersorak menyambut pria berambut putih itu.

"Ya, ya, terima kasih sudah hadir nonton bareng film Anak Negeri," ucap Ganjar menyapa para penonton.

Dia berharap film itu menginspirasi para remaja, pemuda, agar pantang menyerah belajar demi meraih cita-cita.

Alumnus UGM itu pula membuat kuis tanya jawab berhadiah buku Anak Negeri, yang ditulis Gatotkoco Suroso. Ada empat buku berbubuh tanda tangan Ganjar, yang akan dihadiahkan.

"Yang mau buku, ngacung (tunjukkan jari),"kata Ganjar.

Ada puluhan orang mengangkat jari. Hanya tiga orang yang dipilih Ganjar. Salah satunya adalah Alfa, siswa kelas 5 Sekolah Dasar.

"Apa yang membuatmu terkesan dalam film itu?"tanya Ganjar.

Alfa menjawab terkesan saat Ganjar kecil mengakui kesalahan dan bersedia menerima hukuman dari sang ayah. Tanpa pikir panjang, Ganjar memberikan hadiah sebuah buku Anak Negeri itu. Tak lupa, Ganjar membubuhkan tanda tangan di halaman pembuka.

Penonton film Anak Negeri, Windy Irawati mengatakan film tersebut menginspirasinya dalam mendidik anak.

"Film Anak Negeri sangat bagus. Cara orangtua mendidik anak harus benar. Harus ditanamkan nilai disiplin, kesantunan, dan lain-lain, untuk membentuk karakter anak yang baik,"ungkap warga Wonorejan Selatan Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang itu.

Panitia nonton bareng film Anak Negeri, Phintani Ariestya menuturkan pemutaran film masa kecil Ganjar itu dihadiri sekitar 300-an orang. Ada pelajar, komunitas difabel, dan warga setempat. Para pengunjung duduk lesehan di atas karpet.

"Saya buat acara ini karena film itu bagus dan layak diputar di daerah lain. Waktu kali pertama diputar di Semarang, saya juga lihat. Makanya saya ingin putar di Pemalang," kata warga Bantarbolang itu.

Caption: Ganjar Pranowo menghadiri nonton bareng film Anak Negeri di lapangan Futsal Otaru, Kelurahan Sirandu, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Kamis (24/5/2018) malam

Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help