Ramadhan 2018

Pelangi Ramadan di Mal Ciputra Semarang

Hari pertama event, Mal Ciputra mengundang para siswa MI Uswatun Hasanah Semarang.

Pelangi Ramadan di Mal Ciputra Semarang
Hermawan Handaka

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menyemarakkan Ramadan 1439 H, Mal Ciputra Semarang menyelenggarakan event “Pelangi Ramadan”, yang berlangsung mulai Kamis (24/5) sampai 4 Juni 2018 di Atrium Mal Ciputra semarang.

Sesuai temanya, rangkaian acara ini diisi aneka warna kegiatan bertemakan religi. Pembukaan event ditandai dengan pemukulan rebana oleh Promotion Manager Mal Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo, bersama para pengisi acara dan dilanjutkan dengan Qasidah An-Nisa.

Hari pertama event, Mal Ciputra mengundang para siswa MI Uswatun Hasanah Semarang. Pihak Mal Ciputra memberikan sepatu dan tas untuk semua siswa mulai kelas I - VI.

“Sepatu dan tas ini untuk meberikan semangat bagi mereka menyambut tahun ajaran baru setelah nanti libur panjang semester dan lebaran,” ujar Catur, Kamis (24/5).

Salah satu siswa yang mendapatkan hadiah berupa perlengkapan sekolah, Ulfa mengaku senang sekali karena mendapatkan sepatu dan tas baru.

"Nantinya sepatu ini akan saya pakai karena yang sekarang sudah gak muat lagi. Sepatu dan tas ini akan saya pakai saat sekolah,"ujarnya.

Selain pembagian perlengkapan alat sekolah, acara dilanjutkan dengan tausiyah dan doa dari ustadz Anafadli menjadi inti opening event dan dihibur pertunjukan sulap dari Semarang Magic Community.

Ada tiga macam kegiatan menyemarakkan Ramadan di Mal Ciputra Semarang kali ini. Pertama, Islamic Spirit berisikan kegiatan Takjil In Mall tiap hari, Choir Hotel Ciputra (24/5), (Tutorial Hijab Al Fath (25/5), Dongeng Bersama Yatim (30/5) dan Buka Bersama Sahabat (4/6).

Kedua, Competition yang berisikan bermacam lomba. Seperti Robotics (27/5). Ada juga Kiddy Club yang menggelar lomba mata pelajaran, mewarnai, memindah bola, ring donat, foto ceria, baby dance dan fashion show (3/6). Sementara Ohayo menyelenggarakan kompetisi melukis manga (1/6).

Dan kegiatan ketiga Art Performance yang menampilkan berbagai sekolah musik dan sanggar seni. Seperti Purwacaraka, Yamaha Stanwood, DD Pratama, Chytara, Maestro, Haning, Hygayon Cantata, Nungky, Narendra, Beetle Bug, Sangghita dan Allegro.

Mal Ciputra Semarang kembali mengundang para siswa YPAC Semarang untuk tampil, Kamis (31/5). Sesi ini menampilkan kepiawaian mereka dalam menyanyi, menari dan bermusik.

Tak ketinggalan agenda rutin Jazz In The Mall juga menjadi rangkaian acara, Kamis (25/5). (*)

Penulis: Hermawan Handaka
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved