Ramadan 2018

Rapat Koordinasi Forkompinda Provinsi Jawa Tengah, Sekda Sampaikan Kesiapan Hadapi Idul Fitri 1439 H

Rapat tersebut digelar guna meningkatkan kesiapsiagaan dan mewujudkan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat menghadapi terorisme

Rapat Koordinasi Forkompinda Provinsi Jawa Tengah, Sekda Sampaikan Kesiapan Hadapi Idul Fitri 1439 H
dwi laylatul
Penandatangan MoU oleh Pemerintah provinsi Jawa Tengah, Polisi Daerah Jateng dan Kodam IV Diponegoro terkait menjaga kondusivitas wilayah Jawa Tengah, Jumat (25/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jajaran forum koordinasi pimpinan daerah provinsi Jawa Tengah dan kabupaten / kota se Jawa Tengah menghadiri rapat pada Jumat (25/5/2018) di Gedung Gradhika Bhakti Praja Jalan Pahlawan Semarang.

Rapat tersebut digelar guna meningkatkan kesiapsiagaan dan mewujudkan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat menghadapi terorisme, dan kesiapan pemerintah jelang Idul Fitri 1439 H.

Sri Puryono, sekretaris daerah provinsi Jateng menyampaikan beberapa poin utama yang telah disiapkan pemerintah jelang lebaran.

Dirinya mengawali dengan himbauan kepada masyarakat Jawa Tengah agar lebih waspada dengan kondisi Merapi yang sedang 'batuk' dan bulan Mei - Juni yang musimnya cenderung kemarau namun tidak menutup adanya potensi hujan.

Selanjutnya kesiapan moda angkutan umum, baik bus, kereta api, kapal laut juga pesawat pun dipaparkannya.

"Terminal mohon bisa di cek kesiapannya, juga tidak luput kelayakan kendaraannya sebab tahun kemarin kita mmeberhentikan kendaraan yang sudah tidak layak jalan. Sama halnya dengan stasiun yang harus diperhatikan, utamanya perlintasan sebidang yang perlu penjagaan," jelasnya.

Total bus berjumlah 27.845 armada, dengan 19 kereta api lokal dan 54 antar provinsi, 3 kapal.

Untuk Brebes, lanjutnya, setelah dikomunikasikan dengan pemerintah pusat akan ada jembatan timbang portabel.

Detail perkiraan jumlah kendaraan dan orang yang akan masuk ke Jawa Tengah, diprediksi akan mengalami kenaikan 15,91 persen atau 2.O54.487 kendaraan dan 9.514.313 orang dibandingkan tahun sebelumnya.

Halaman
123
Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved