Ramadan 2018

Warga Limpung Batang Harap Ada SMA dan SMK Negeri di Wilayahnya

Warga Limpung Batang Harap Ada SMA dan SMK Negeri di Wilayahnya. Hal itu disampaikan warga kepada Bupati

Warga Limpung Batang Harap Ada SMA dan SMK Negeri di Wilayahnya
tribunjateng/dina indriani
Bupati Wihaji beserta rombongan melakukan terawih ukhuwah putaran ke 3 di Masjid Baitul Mutaqin, Kamis malam (24/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Banyaknya minat dari pelajar lulusan SMP maupun MTS yang ada di wilayah Limpung Batang untuk melanjutkan pendidikan, warga Limpung berharap hadirnya Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di wilayahnya.

"Pelajar kami dari lulusan SMP maupun MTS sangat berminat untuk bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang selanjutnya, tapi di wilayah kami belum ada," tutur salah satu warga Desa Amongrogo, Kecamatan Limpung, Triyoso.

Triyoso mengatakan bahwa selama ini pelajar yang akan meneruskan pendidikan SMA maupun SMK harus keluar dari Limpung seperti Subah, Bawang, Gringsing bahkan sampai Kandeman, tentu ini akan menambah pengeluaran biaya pendidikan anaknya.

Selain tambahnya biaya juga tidak efisien waktu karena jarak tempuh yang dinilai cukup lama.

"Terkadang kita juga terbebani dengan biaya tes tambahan dan biaya sumbangan lainnnya," tuturnya

Menanggapi pertanyaan dari warganya terkait harapan adanya SMA atau SMK Negeri di Limpung Bupati Wihaji menyampaikan bahwasannya kewenangan terkait SMA atau SMK negeri sudah beralih ke pihak Pemerintah Provinsi.

Pemerintah Kabupaten bisa membantu usulan tersebut dengan syarat sudah ada lahan yang nantinya akan dihibahkan untuk pembangunan SMA atau SMK Negeri.

"Sebenarnya ini tidak terlalu menjadi masalah, sebab menurut survei tingkat ekonomi masyarakat Limpung lebih tinggi dari pada Batang sendiri," tutur Wihaji.

Terbukti dengan adanya sekolah - sekolah swasta baik SMK atau SMA tumbuh subur di Limpung dan siswanya juga tidak sedikit.

"Menurut saya sekolah swasta cara pengajaran dan fasilitas juga tidak kalah dengan sekolah negeri,"pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help