Asian Games 2018

90 Persen Panitia Pembukaan Asian Games 2018 Berasal dari Indonesia

Komposisinya, sekitar 90 persen dari total mitra khusus untuk upacara pembukaan saja berasal dari dalam negeri.

90 Persen Panitia Pembukaan Asian Games 2018 Berasal dari Indonesia
Inasgoc
Logo Asian Games 2018. 

TRIBUNJATENG.COM - Direktur Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018 Herty Purba menjelaskan bahwa putra-putri terbaik bangsa ini, terpilih menjadi mitra penyelenggara.

Komposisinya, sekitar 90 persen dari total mitra khusus untuk upacara pembukaan saja berasal dari dalam negeri.

"Ini momennya kita untuk maju. Mulai dari Wishnutama kita tunjuk sebagai Creative Director seremoni, sampai Eko Supriyanto yang jadi koreografer Madonna, ada dalam tim," ucap Herty dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Selain Wishnutama dan Eko Supriyanto, talenta lain yang akan menyemarakkan seremoni pembukaan ada Denny Malik yang juga berpartisipasi sebagai koreografer.

Ada juga Addie MS dan Ronald Steven dari sisi musik, perancang busana Dynand Fariz hingga maestro seni rupa Indonesia, Sunaryo.

Terkait penggunaan jasa mitra Asing, Herty menjelaskan bahwa para konsultan tersebut digandeng karena pengalaman mereka berkarya pada Olimpiade Rio 2016 lalu.

"Kami ajak mereka kesini karena pengalaman mereka sudah teruji, plus untuk transfer ilmu ke orang Indonesia. Ke depannya, kalau bisa kami yang jadi tenaga ahli terbaik di benua Asia," ujar Herty.

Dari total mitra, panitia dan pekerja di penyelenggaraan Asian Games 2018, sekitar 90 peresen berasal dari dalam negeri, termasuk para mitra BUMN.

Hal ini mulai dari merchandise, sampai berbagai hal teknis merupakan karya anak bangsa.

"Mari kita tunjukkan bahwa karya Indonesia itu jelas high standard quality product and services. Intinya hanya anak bangsa yang bisa menbawa Asian Games booming di Tanah Air," ujar Herty.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help