Pilgub Jateng

Ganjar Imbau Kader Mencontoh Sistem Perekrutan Milik Partai Golkar

Pilgub kali ini, para kader PDIP sepakat Banyumas siap menyumbang 70 persen suara untuk Ganjar-Yasin

Ganjar Imbau Kader Mencontoh Sistem Perekrutan Milik Partai Golkar
Tribunjateng.com/Daniel Ari Purnomo
Ganjar Pranowo dan perwakilan partai pendukung membentangkan spanduk deklarasi pemenangan saat Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Banyumas, di ruang pertemuan Hotel Meotel Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Sabtu (26/5/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Ganjar Pranowo menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Banyumas, Sabtu (26/5/2018) sore.

Acara digelar di ruang pertemuan Hotel Meotel Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Ratusan kader PDIP hadir. Mereka membahas pemenangan pasangan Ganjar-Yasin dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018.

Ketua DPC PDIP Banyumas, Budhi Setiawan berujar semua kader sepakat berjuang memenangkan Ganjar.

"Semoga Banyumas menyumbang suara terbesar. Karena dulu, Pilgub yang lalu sini dapat 430 ribu lebih. Apalagi sekarang, pasti lebih besar lagi, karena ada banyak partai politik yang mendukung," kata dia.

Pilgub kali ini, para kader PDIP sepakat Banyumas siap menyumbang 70 persen suara untuk Ganjar-Yasin.

Ganjar menanggapi, para kader bisa menyebut angka secara acak asal berdasar pemikiran.

"Jumlah biting (suara) di Banyumas saat 2013 memang tertinggi. Kini tinggal nambah aja dengan partai pendukung lain, apakah akan terealisasi? Itu tantangan anda,"ucap Ganjar.

Pria asal Karanganyar itu berujar para kader bisa mencontoh dan mengembangkan sistem perekrutan pemilih yang pernah digelorakan Partai Golkar. Sekasur, Sedapur, Sesumur, Selembur.

"Sekasur itu artinya pastikan suami atau istri anda memiliki pilihan yang sama. Kalau sudah, beralih ke Sedapur. Artinya, pastikan itu seluruh anggota keluarga satu pilihan,"jelasnya.

Sedangkan Sesumur, lanjut Ganjar, para kader harus dapat mengajak para tetangga sekitar rumah satu pilihan. Selembur berarti tingkat rekan-rekan kerja.

Dia pula menyebut pasangan Ganjar-Yasin menjadi Top of Mind atau nama yang kali pertama disebut calon pemilih dalam Pilgub Jateng.

"Ganjar-Yasin 38,5 persen. Lalu 6 persen itu Sudirman Said dan 0,7 persen Ida Fauziyah. Kemudian 54 persen belum menyebut,"papar Ganjar.

Ganjar berujar kebanyakan responden masih percaya petahana lantaran sudah ada bukti nyata dan merakyat. (*)

Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help