Purna Siswa SMP Teuku Umar, Pendidikan Agama Tambah Kesuksesan Anak

Sebanyak 220 siswa kelas IX SMP Teuku Umar Semarang tahun pelajaran 2017 / 2018 mengikuti purna siswa kelas IX, Senin (28/5/2018).

Purna Siswa SMP Teuku Umar, Pendidikan Agama Tambah Kesuksesan Anak
TRIBUN JATENG/DWI LAYLATUR ROSYIDAH
Sebanyak 220 siswa kelas IX SMP Teuku Umar Semarang tahun pelajaran 2017 / 2018 mengikuti purna siswa kelas IX, Senin (28/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Layla

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 220 siswa kelas IX SMP Teuku Umar Semarang tahun pelajaran 2017 / 2018 mengikuti purna siswa kelas IX, Senin (28/5/2018).

Seluruh siswa terlihat menggunakan seragam Osis putih biru dalam acara pelepasan yang sekaligus disampaikannya hasil kelulusan.

Beberapa penampilan dibawakan langsung oleh kelas tiga seperti teater dan pertunjukan band dalam purna siswa ke 41 tersebut.

Indraswari Cahyaningtyas, kepala sekolah SMP Teuku Umar menghimbau anak didiknya untuk tidak berbangga hati dengan cara konvoi dan melakukan corat-coret.

"Ilmu yang diajarkan dan diperoleh dari sekolah semoga bisa menjadi bekal dan terus dapat diimplementasikan di masyarakat. Doa dari orang tua juga semoga menjadi penyempurna untuk anak berakhlak karimah," jelasnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan kriteria kelulusan harus dipenuhi siswa untuk bisa lulus dari sekolah, yakni menyelesaikan seluruh mata pelajaran dari semester 1 hingga semester 6, mengikuti USBN dan UNBK, serta mempunyai sikap hibgga memenuhi minimal nilai B.

Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Kota Semarang, Faojin yang hadir dalam acara juga memuji SMP Teuku Umar sebagai satuan pendidikan yang kreatif.

"Anak-anak telah dikawal, disemai dan dikembangkan dengan penuh kasih sayang religius oleh sekolah. Sekolah juga fokus dalam mengawal kegiatan keagamaan anak termasuk salat jamaahnya," tuturnya.

Bahkan Faojin juga memuji dengan menyampaikan bahwa dengan dikawal oleh pendidikan agama, ternyata menambah kesuksesan anak.

"Prestasi dari anak-anak yang lulus dengan kategori terbaik seperti nilai Yudha yang hampir sempurna yakni 9,75 menjadi bukti bahwa pendidikan agama menambah kesuksesan anak," jelasnya.

Prestasi akademik terbaik diraih oleh Achmad Yudha Pratama dengan rata-rata nilai 84,5, disusul oleh Gadis Vespania Innocenti nilai 80,9 dan Dinda Aulia Arditasari nilai 75,8.

Sedang dalam prestasi keagamaan diraih oleh M Daniel Amin, Septhania Nugrahini dan Wisnu Wardana.

Sebelum menerima hasil kelulusan, seluruh siswa terlebih dahulu melaksanakan salat ashar berjamaah. Selanjutnya barulah surat hasil kelulusan siswa diserahkan kepada orang tua.(*)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved