Airport Corner

Bandara Baru Dibuka 2 Juni, Ini Dia Rute dari Berbagai Arah menuju Ahmad Yani

Bandara Baru Dibuka 2 Juni, Ini Dia Rute dari Berbagai Arah menuju Ahmad Yani Semarang

Bandara Baru Dibuka 2 Juni, Ini Dia Rute dari Berbagai Arah menuju Ahmad Yani
tribunjateng/rahdyan trijoko pamungkas
SOSIALISASI - Dinas Perhubungan Kota Semarang menyosialisasikan rekayasa lalu lintas menuju Bandara Ahmad Yani baru, Senin (28/5). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Perhubungan Kota Semarang melakukan sosialisasikan rekayasa lalu lintas menuju Bandara Ahmad Yani baru, Senin (28/5).

Sosialisasi yang diselenggarakan di anjungan Semarang Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP) dihadiri seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) di wilayah tersebut.

Kepala Dishub Kota Semarang, M Khadik menuturkan, sosialisasi bertujuan agar para stakeholder mengetahui tanggal 2 Juni 2018 rencana operasional Bandara baru.

Kepala Dishub Kota Semarang M Khadik dan Kepala BLU Trans Semarang Ade Bhakti memantau langsung kesiapan tangga portable dan ruang tunggu Bandara Baru Ahmad Yani pada Rabu (23/5/2018).
Kepala Dishub Kota Semarang M Khadik dan Kepala BLU Trans Semarang Ade Bhakti memantau langsung kesiapan tangga portable dan ruang tunggu Bandara Baru Ahmad Yani pada Rabu (23/5/2018). (tribunjateng/reza gustav)

"Hal ini butuh dukungan dari stakeholder termasuk warga masyarakat. Kita bangga Semarang punya Bandara baru," tuturnya.

Dikatakannya, Jalan Madukoro sebagai jalan utama menuju Bandara akan diberlakukan kebijakan larangan parkir di sepanjang jalan tersebut.

"Kami buat MMT berupa imbauan. Kami buat selebaran yang akan disebarkan ke masyarakat di akes menuju Bandara," jelasnya.

Setelah dilakukan sosialisasi, kata dia, dilakukan pemasangan rambu-rambu. Saat ini tinggal beberapa titik belum terpasang rambu-rambu.

"Beberpa titik inilah yang akan kami lengkapi. Penutupan beberapa akses yang digunakan untuk melawan arus.Inilah kami tutup sehingga tidak ada lagi yang melawan arus karena sangat membahayakan," jelasnya.

Diterangkannya, untuk beberapa akses yang akan ditutup yakni U Turn (putar balik) dari Jalan Yos Sudarso masuk ke jalan Madukoro menuju Marina. Permasalah U Turn tersebut adalah banyak pengandara yang melawan arus menuju Bandara.

"Kalau hanya berputar saja tidak masalah. Biasanya digunakan masuk ke Bandara melawan arus ini yang berbahaya," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved