Ada Dua Rest Area di Sepanjang Jalan Tol Solo Ngawi, Inilah Lokasinya

Di jalur tol fungsional Salatiga Colomadu tersebut juga akan disedikan rest area. Ada dua rest area yang disediakan yakni di daerah Koripan, dan Muda.

Ada Dua Rest Area di Sepanjang Jalan Tol Solo Ngawi, Inilah Lokasinya
ISTIMEWA
Jalan Tol Ngawi-Kertosono 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Pelaksana Proyek Jalan Tol Solo Ngawi akan sediakan penerangan saat fungsional di jalur Tol Salatiga Colomadu.
Pimpinan Proyek Jalan tol Solo-Ngawi, Edi Priyono Broto mengatakan jalur tol fungsional rencanannya akan dibuka dari pukul 18.00 hingga pukul 17.00.

Namun terdapat permintaan dari Polda Jateng jalur tersebut digunakan hingga pukul 21.00.

"Jadi keliatannya kami akan buka tol tersebut dari pukul 18.00 hingga pukul 21.00," ujarnya, Rabu (30/5/2018)

Untuk pengoperasian tol fungsional pada malam hari, kata dia, telah disediakan penerangan dengan memasang Penerangan Jalan Umum (PJU) sementara. Disamping itu pihaknya akan memperkuat penerangan dan rambu-rambu di jalur kritis yakni di jembatan tol Kenteng.

"Di titik-titik kritis akan kami jaga hingga selesai fungsional terutama di wilayah persilangan sebidang. Di proyek kami ini terdapat sepuluh persilangan sebidang kami tempat petugas lalu lintas dan rambu-rambu," imbuhnya.

Diterangkannya, di jalur tol fungsional Salatiga Colomadu tersebut juga akan disedikan rest area. Ada dua rest area yang disediakan yakni di daerah Koripan, dan Muda.

"Fasilitas yang disediakan yaitu Masjid. Masjid tersebut bekerjasama dengan masyarakat menggunakan masjid dipinggir jalan tol. Disamping itu fasiltas toilet, dari pihak pertamina akan memasang mini pom, pos kesehatan, dan tenda-tenda untuk masyarakat yang akan berjualan di pinggir jalan," terang dia.

Ia mengatakan tol tersebut dinyatakan layak operasi dari BPJT, dengan Kementerian Perhubungan. Namun untuk pengoperasionalan pihaknya sedang menunggu surat keputusan dari Menteri Perhubungan.

"Nanti kalau operasional dari Salatiga kalau mau ke Ngawi lurus ke Ngawi. Kalau mau ke Yogyakarta bisa keluar dari gerbang tol Colomadu. Untuk fungsional masih free," tukasnya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved