Dishub Batang Siagakan 100 Personel di Sejmlah Fasilitas Publik

Menjadi titik jalur yang sering dilintasi para pemudik, khusus untuk wilayah pantura akan ditambah 1.200 personil

Dishub Batang Siagakan 100 Personel di Sejmlah Fasilitas Publik
Tribun Jateng/Dina Indriani
Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono saat mengecek kesiapan jalur tol Pemalang-Batang dan Batang-Semarang, Senin (28/5/2018), bersaa Bupati Batang Wihaji. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Dinas Perhubungan Kabupaten Batang telah menyiagakan 100 personel anggota untuk pengaturan dan kelancaran lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Mereka terdiri dari 15 petugas siaga posko terpadu, 57 petugas perlintasan kereta, 5 petugas mobil crane, 20 petugas siaga terminal, dan 3 petugas patroli di exit tol Kandeman, serta 9 petugas penghitungan dan pemantauan arus.

Kepala Dishub Batang, Murdiono kepada Tribunjateng.com, Rabu (30/5/2018), mengatakan, selain menyiapkan personil, untuk mengantisipasi kemacetan lainnya pihaknya telah menyiapkan jalur alternatif.

"Untuk jalur alternatif bisa melalui jalur Letjend Suprapto-Mayjend Sutoyo- Yos Sudarso-Seturi-Sultan Agung-Sigandu-Ujungnegoro- Pantura (Bakalan)," pungkasnya. 

Sementara itu, Polda Jateng akan menurunkan 21.000 personel di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Menjadi titik jalur yang sering dilintasi para pemudik, khusus untuk wilayah pantura akan ditambah 1.200 personel.

"Mudik lebaran nanti dari kepolisian akan diturunkan 21.000 personel untuk seluruh Jawa Tengah, khusus wilayah pantura ditambah 1.200 personel," ujar Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono saat mengecek kesiapan jalur tol Pemalang-Batang dan Batang-Semarang, Senin (28/5/2018)

Penambahan personel tersebut atas bantuan dari siswa Sekolah Pembentukan Perwira Polisi.

Ia juga mengatakan bahwa buka tutup antara exit Gringsing ke pantura diprediksi akan menjadi titik kemacetan sehingga perlunya prioritas di area jalan tol.

"Personel di wilayah Jawa Tengah mendapat bantuan dari siswa Sekolah Pembentukan Perwira Polisi yang seharusnya libur akan diperbantukan H-3 sampai H-1 dan akan prioritaskan di jalan tol,” ujarnya.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved