Pelatih Asal Inggris Ini Kagum dengan Bobotoh dan Bonek, Disebut Mirip. . .

Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, sukses mencuri perhatian pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler.

Pelatih Asal Inggris Ini Kagum dengan Bobotoh dan Bonek, Disebut Mirip. . .
Tribunnews.com
Suporter TIm Persib Bandung, atau Bobotoh. 

TRIBUNJATENG.COM - Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, sukses mencuri perhatian pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler.

Peter Butler mengaku terkesan dengan atmosfer pertandingan dan dukungan Bonek saat Persipura Jayapura bertandang ke markas Persebaya Surabaya di Gelora Bung Karno (GBT), Surabaya, Selasa (29/5/2018).

Atmosfer Stadion GBT yang dipenuhi puluhan ribu Bonekmania menginatkan Pelatih asal Inggris itu pada markas klub Liga Pirmer Inggris, Newcastle United.

Pelatih Persipura, Peter Butler saat pertandingan kontra Barito Putra, Rabu (14/3/2018) di Stadion Surajaya Lamongan pada laga Jakajaya Friendly Game 2018.
Pelatih Persipura, Peter Butler saat pertandingan kontra Barito Putra, Rabu (14/3/2018) di Stadion Surajaya Lamongan pada laga Jakajaya Friendly Game 2018. (ISTIMEWA)

Cara Bonek menyanyikan beberapa lagu dan koreo, dinilai Peter dapat memberikan energi positif untuk para pemain.

Selain di Stadion GBT, arsitek berusia 51 tahun itu juga terkesima dengan semangat para pendukung Persib Bandung, bobotoh.

Hal ini terjadi saat Boaz Solossa dkk menghadapi Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa waktu lalu.

"Atmosfer pertandingan di sini (Surabaya) dan di Bandung mantap. Saya nilai paling bagus, penontonnya sangat luar biasa," kata Peter Butler, dilansir BolaSport.com dari Surya Malang.

"Saya rasa atmosfer ini yang menyulitkan semua tim tamu ketika bertanding di sini," ujarnya menambahkan.

Eks pemain West Ham United ini mengaku tekanan yang diberikan Bonek dan bobotoh memiliki kemiripan dengan suporter Newcastle United.

"Pengalaman saya selama menjadi pemain West Ham United, ketika bertandang ke markas Newcastle United sama dengan di Bung Tomo ini," ujar Peter.

"Ketika 10 menit sebelum pertandingan, penonton sudah penuh, tekanan sudah terasa begitu kuat," tuturnya.

Bahkan tak sampai di situ, Peter juga mengungkapkan, nyaris tak ada beda semangat para suporter di Indonesia, khususnya Bonek dengan suporter sepak bola di Inggris.

"Ada banyak sekali kesamaan suporter Indonesia dengan Inggris. Dulu saat saya masih kecil, kami selalu diajak untuk ikut memenuhi tribun," kata Peter.

"Saya merasakan atmosfer stadion di sini sangat mantap dan itu untuk menambah semangat pemain." (*)

Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved