Peristiwa Menggetarkan yang Membawa Musisi Cat Stevens Menuju Yusuf Islam

Seperti kebanyakan orang barat pada umumnya, ia tak terlalu dekat dengan agama. Namun, ada suatu kejadian yang mendekatkannya

Peristiwa Menggetarkan yang Membawa Musisi Cat Stevens Menuju Yusuf Islam
Rolling Stone
Cat Stevens atau Yusuf Islam 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNJATENG.COM, LONDON - Penggemar musik era 1960-70'an pasti sudah familiar dengan musisi bernama Cat Stevens. Pria asal London, Inggris pelantun "Father and Son", "Morning Has Broken", "The Wind", dan "Wild World" tersebut merupakan salah satu musisi paling tersohor kala itu.

Namun ia mengejutkan publik dengan keputusannya pensiun dari dunia musik pop dan memeluk agama Islam. Ia menjadi mualaf pada 1977 silam.

Bagaimana ceritanya? Ketertarikannya terhadap Islam dimulai sekitar awal 1970'an ketika musisi peraih multi-platinum tersebut menghabiskan liburannya di Maroko.

Ia mendengar suara azan, yang oleh orang-orang setempat dijelaskan sebagai "Musik untuk Tuhan".

"Saya berpikir, musik untuk Tuhan? Saya tak pernah mendengar hal itu sebelumnya. Saya pernah mendengar musik untuk uang, musik untuk ketenaran, musik untuk semangat pribadi, tapi ini musik untuk Tuhan!" ungkapnya dalam sebuah wawancara seperti yang tercatat di Wikipedia.

Seperti kebanyakan orang barat pada umumnya, ia tak terlalu dekat dengan agama. Namun, ada suatu kejadian yang mendekatkannya dengan Sang Khalik.

Tahun 1977 ketika sedang berlayar di perairan Malibu, California, ia nyaris tenggelam. Dalam keadaan darurat, ia berdoa.

"Tuhan, jika Kau menyelamatkanku, aku akan bekerja untuk-Mu," kata dia kepada majalah musik Rolling Stone, 2015 silam.

Ia pun selamat. Pengalaman hampir matinya tersebut membawanya ke perjalanan mencari Tuhan, ia berusaha mencari agama yang tepat untuknya. Ia mempelajari semua ajaran agama dan spiritualisme.

Halaman
123
Editor: muslimah
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved