Ramadan 2018

Tak Hanya Jelang Magrib, Hiburan UMKM Center Berlangsung Hingga Malam Hari

Hiburan dan berbagai perlombaan juga masih terus meramaikan, seperti hari ini Rabu (30/5/2018) menjadi hari terakhir penyisihan lomba rebana.

Tak Hanya Jelang Magrib, Hiburan UMKM Center Berlangsung Hingga Malam Hari
dwi laylatul
Grup Hubbun Nabi 'alal Insani, peserta lomba rebana Festival Ngabuburit bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Layla

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Festival Ngabuburit bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah di UMKM Center Jawa Tengah Jalan Setiabudi no 192 Semarang masih terus berlangsung.

Hiburan dan berbagai perlombaan juga masih terus meramaikan, seperti hari ini Rabu (30/5/2018) menjadi hari terakhir penyisihan lomba rebana.

"Hari ini menjadi terakhir babak penyisihan lomba rebana, dengan total peserta sekitar 15 tim," jelas Harlin, panitia dari acara ini.

Selain itu, dirinya juga menambahkan bahwa peserta lomba didominasi dari luar Kota Semarang dengan range kelompok usia SMP hingga perguruan tinggi.

Hiburan-hiburan yang meramaikan puluhan stan makanan dan fashion tak hanya disajikan saat jelang waktu berbuka saja.

Setiap malamnya juga di UMKM Center Jateng yang menjadi lokasi acara semarak dengan musik aneka genre, seperti lagu-lagu Kors Plus dan tembang kenangan.

Karena itu tidak heran jika sekitar pukul 18.00 WIB hingga 19.00 WIB menjadi waktu puncak pengunjung yang hadir.

Keramaian berlangsung hingga pukul 21.00 WIB, dengan aneka hiburan, stan makanan, pakaian dan barang-barang lainnya yang ada di toko-toko.

Bagi pengunjung yang hadir juga tersedia kesempatan untuk mengikuti lomba selfi dengan syarat mencantumkan latar belakang back drop panggung dan hastag #umkmcenterjatengngabuburit.

Besok, Kamis 31 Mei 2018 akan digelar lomba fashion show dan dilanjutkan kegiatan rutin yakni membagikan takjil gratis kepada para pengendara yang melintas.

Bahkan akan ada tebus murah sembako yang merupakan program dar Bulog.

Selain hiburan, berbagai makanan untuk berbuka juga dapat ditemukan pada Festival Ngabuburit ini, seperti asinan, sate, geprek dan makanan yang sedang hits lainnya. (*)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved